Sidang Lanjutan Kasus LPDB dan UMKM Agenda Pemeriksaan Terdakwa

Sidang kasus UMKM dan LPDB dengan terdakwa Fauzan Hilmy bin Hendarmin dan Budi Sang Maharta kambali digelar hari ini

Sidang Lanjutan Kasus LPDB dan UMKM Agenda Pemeriksaan Terdakwa
Bangka Pos / Adinda Rizki Amanda
Suasana sidang LPDB di ruang Garuda PN Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sidang kasus UMKM dan Lembaga Penyaluran Dana Bergulir (LPDB) dengan terdakwa Fauzan Hilmy bin Hendarmin dan Budi Sang Maharta kambali digelar hari ini, Rabu (18/7/2018).

Terdakwa Budi Sang Maharta selaku kepala bagian bisnis dan Fauzan Hilmy Bin Hendarmin selaku staff bisnis ditangkap. 

Setelah diduga melakukan tindak pidana korupsi dengan melakukan penyalahgunaan wewenang, kesempatan atau sarana yang ada padanya karena jabatan atau kedudukan.

Keduanya kedapatan telah menerima dan mengusulkan permohonan pinjaman pembiayaan yang diajukan oleh SW selaku anak dari direktur CV. Biliton Makmur yang beralamat di daerah kecamatan Tanjungpandan kabupaten Belitung.

Akibat perbuatan terdakwa, keuangan negara mengalami kerugian sekitar Rp 2 M.

Saat ini agenda sidang masuk pemeriksaan kedua terdakwa, namun yang akan diperiksa pertama kali yakni terdakwa Fauzan Hilmy.

Dalam pemeriksaannya ia mengaku telah bekerja di LPDB sejak tahun 2011 dan mengaku sebelum bekerja telah mendapatkan pelatihan selama 2 Minggu lamanya.

"Saya bekerja di LPDB sudah sejak tahun 2011 lalu sebelum bekerja saya pernah mendapatkan pelatihan selama 2 Minggu"jelasnya dihadapan majelis hakim.

Namun dari anggota hakim yakni Haridi menyampaikan untuk tidak berbelit-belit kepada terdakwa dan tetap fokus pada kewajiban terdakwa sebagai seorang analis.

"Fokus pada tugas saudara, saudara adalah pisau analis, kalo analisis saudara sudah salah semua juga bakal salah"kata Haridi nampak kesal dihadapan terdakwa.

Sidang dipimpin oleh ketua hakim I Nyoman Wiguna dan didampingi anggota hakim Yelmi dan Haridi di ruang Garuda Pengadilan Negeri Pangkalpinang.(*)

Penulis: Adinda Rizki Amanda
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help