Tim Opsnal Polres Pangkalpinang Tangkap Pelaku Penipuan Penjualan Mobil

Tim opsnal Polres Pangkalpinang menangkap pelaku penipuan yang dilaporkan oleh korbannya

Tim Opsnal Polres Pangkalpinang Tangkap Pelaku Penipuan Penjualan Mobil
Ist
Tim opsnal Polres Pangkalpinang menangkap pelaku penipuan yang dilaporkan oleh korbannya. Inamulhasan alias Ambon, diciduk dikediamannya Jalan Setapak Kampung kali putih, Desa citayam tajuk halang, Bogor. Ia ditangkap pada hari selasa (17/7/2018) lalu. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim opsnal Polres Pangkalpinang menangkap pelaku penipuan yang dilaporkan oleh korbannya. Inamulhasan alias Ambon, diciduk dikediamannya Jalan Setapak Kampung kali putih, Desa citayam tajuk halang, Bogor. Ia ditangkap pada hari selasa (17/7/2018) lalu.

Pria yang berusia 34 tahun ini dilaporkan oleh Samsiar, warga Desa Batu belubang, kecamatan Pangkalanbaru, Bangka tengah, atas dugaan kasus penipuan penjualan satu unit mobil.

Bermula saat korban yakni Samsiar, membeli satu unit mobil jenis honda jazz warna putih mutiara pada Inamulhasan dengan harga Rp 145 juta.

Kemudian ia membayar uang muka pembelian mobil sebesar Rp 85 juta. Sisa pembayaran sebanyak Rp 60 juta akan dibayar dalam waktu tempo satu tahun. Namun, ketika korban hendak membayar uang sisa tersebut, nyatanya BPKP mobil tidak ada.

Kasat reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M.Saleh mengatakan mobil yang dijual ke korban merupakan mobil yang sebelumnya dikredit oleh pelaku.

"Berdasarkan informasi dari informan tim opsnal, pelaku ditangkap kemarin sekitar pukul 19.30 WIB." ujar AKP M.Saleh, Rabu (18/7/2018).

Barang bukti yang diamankan yakni satu lembar kwitansi pembelian mobil honda jazz.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 100 juta.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help