Video : Bacaleg Ramai-ramai Datangi Pengadilan, Begini Suasananya

Bacaleg itu datang ke PN Sungailiat untuk mengurus surat keterangan bahwa mereka tidak pernah dipidana. Sampai hari ini (kemarin),

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bakal calon legislatif (Bacaleg) dari berbagai pelosok Pulau Bangka terus berdatangan ke Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat Bangka, Rabu (18/7/2018).

Kedatangan mereka membuat suasana pengadilan ramai dibanding hari-hari sebelumnya.

Tampak suasana di ruang tunggu depan Kantor PN Sungailiat Bangka, Rabu (18/6/2018) siang terus didatangi Bacaleg. Bahkan Bacaleg sudah menunggu sejak pagi hari di pengadilan ini.

Beberapa diantara mereka ditolak mengurus surat keterangan tidak pernah dipidana, karena tak menyertakan beberapa berkas kelengkapan.

"Saya datang ke pengadilan karena ingin mengurus surat untuk kelengkapan pencalonan," kata seorang Bacaleg ditemui Bangka Pos di PN Sungailiat, Rabu (18/7/2018).

Sebelumnya, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, Sarah Louis Simanjuntak diwakili Humas II, R Narendra Mohni dikonfirmasi Bangka Pos Group, Selasa (17/7/2018) mengatakan, tercatat sebanyak 1686 bakal calon legislatif (Bacaleg) yang datang ke pengadilan ini.

Para Bacaleg tersebut berasal dari empat kabupaten di Pulau Bangka, Bangka (Induk), Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

"Bacaleg itu datang ke PN Sungailiat untuk mengurus surat keterangan bahwa mereka tidak pernah dipidana. Sampai hari ini (kemarin), Selasa (17/7/2017) jumlah mereka yang datang ke PN Sungailiat, berdasarkan nomor registrasi surat keterangan tersebut, sebanyak 1686 Bacaleg," kata Kiki, sapaan akrab Humas II, R Narendra Mohni.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved