53 Ormas dan LSM Melapor ke Badan Kesbangpol Pangkalpinang

Ada 53 organisasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang sudah melaporkan keberadaannya di Kota Pangkalpinang

53 Ormas dan LSM Melapor ke Badan Kesbangpol Pangkalpinang
Bangka Pos / Edwardi
Staf Bidang Infrastruktur, Budaya, Politik dan Ekonomi Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang, Teddi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pangkalpinang sampai Juni 2018 ini mencatat ada 53 organisasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang sudah melaporkan keberadaannya di Kota Pangkalpinang

Hal ini diungkapkan, Teddi, Staf Bidang Infrastruktur, Budaya, Politik dan Ekonomi Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang yang ditemui Bangkapos.com, Kamis (19/07/2018) di kantornya.

Dijelaskannya, seharusnya setiap ormas dan LSM itu setiap tahun harus melaporkan keberadaannya ke Kesbangpol.

"Apalagi bila ada perubahan alamat sekretariatnya, kepengurusan dan kegiatan apa saja yang bersumber dari dana Pemkot Pangkalpinang juga harus dilaporkan, misalnya menerima dana hibah dan bagaimana realisasinya digunakan untuk apa," jelasnya.

Ditambahkannya, untuk bantuan dana hibah dari Kesbangpol untuk ormas dan LSM tidak ada.

" Biasanya untuk bantuan ormas dan LSM itu langsung dari Walikota ataupun OPD yang menaunginya. Misalnya untuk LSM pemuda biasanya dari walikota lalu berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, untuk ormas keagamaan biasanya berkoordinasi dengan Bagian Kesra Setdako," ujarnya.

Teddi mengimbau kepada seluruh ormas dan LSM di Kota Pangkalpinang jangan segan-segan melaporkan keberadaannya ke Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang.

"Bila ada perubahan data domisili, kepengurusan dan lainnya, bila nantieteka mendapatkan bantuan akan susah mengurusnya apabila terjadi perbedaan dalam susunan kepengurusan antara yang lama dengan yang baru. Bila sudah melaporkan maka Kesbangpol akan membuat surat keterangan yang baru sebagai bukti sudah melaporkan," tukasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved