Badan Kesbangpol Pangkalpinang Siap Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pangkalpinang ditugaskan untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-73

Badan Kesbangpol Pangkalpinang Siap Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI
Bangka Pos/ Edwardi
Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangeka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pangkalpinang ditugaskan untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-73 di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang 17 Agustus 2018 mendatang.

Hal ini dikatakan Arminza, Kasubdit Pembinaan Kesatuan Bangsa Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang kepada Bangkapos.com, Kamis (19/07/2018) di kantornya.

"Kita baru ada satu kali rapat permulaan pembentukan panitia untuk persiapan HUT Kemerdekaan RI ke -73, Kesbangpol hanya ditugaskan untuk mempersiapkan upacara bendera di halaman Kantor Walikota pada tanggal 17 Agustus 2018," kata Arminza.

Ditambahkannya, untuk jadwal kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang lainnya, seperti pawai baris berbaris dan karnaval itu dilakukan OPD lainnya, biasanya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Nanti akan dibentuk panitia perayaan HUT Kemerdekaan RI oleh Setdako, masing-masing OPD akan diberikan tugasnya, kalau kita hanya mengurusi upacara benderanya nanti siapa yang akan jadi komandan upacara dan petugas lainnya akan diputuskan lewat rapat selanjutnya," jelasnya.

Diharapkannya kepada warga Kota Pangkalpinang agar ikut serta berpartisipasi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan memasang umbul-umbul dan bendera merah putih di setiap rumah.

"Tahun lalu kita berkeliling Kota Pangkalpinang menggunakan mobil berpenggerak suara untuk mengimbau warga agar memasang umbul-umbul dan bendera di depan rumahnya masing-masing," tukasnya.

Dilanjutkannya, biasanya akan keluar surat imbauan dari Walikota Pangkalpinang selanjutnya bila masyarakat kurang respon juga maka Kesbangpol akan turun dengan mobil berpenggerak suara untuk menyampaikan imbauan itu ke warga Kota Pangkalpinang.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help