DP2KBP3A Bangka Boyong Empat Penghargaan Pada Puncak Harganas Babel

Penghargaan tersebut diperoleh tidak terlepas kerja keras bidang KS dalam pembinaan di lapangan dengan Kader

DP2KBP3A Bangka Boyong Empat Penghargaan Pada Puncak Harganas Babel
Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke XXV Tahun 2018 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang digelar di Lapangan Gelora Mentok, Rabu (18/7/2018) Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka berhasil memboyong pulang empat penghargaan sekaligus di ajang tersebut.

Penghargaan itu kesemuanya memiliki kaitan dengan ketahanan keluarga,  diantaranya Juara Pertama KB PKK diwakili Desa Air Duren Kecamatan Pemali, Juara Pertama Bina Keluarga Lansia diraih Sutimi, Juara Pertama Bina Keluarga Balita diraih Hutami, dan Juara Tiga Gelar Dagang UPPKS.

Untuk gelar dagang ini produk yang ditampilkan oleh UPPKS Bangka yakni sirup nenas, abon nanas, dodol nanas dimana sudah diekspor ke Malaysia. 

Penghargaan tersebut berupa piala dan uang pembinaan diserahkan oleh Wakil Ketua PKK Laksmi Dharmayanti kepada Ketua PKK Kabupaten Bangka Mina Tarmizi sebagai pembina KB PKK Desa Air Duren Pemali yang meraih  juara pertama.

"Penghargaan tersebut diperoleh tidak terlepas kerja keras bidang KS dalam pembinaan di lapangan dengan Kader KB dan UPPKS Binaan DP2KBP3A Kabupaten Bangka. Kami syukuri sebagai bentuk prestasi dan kami apresiasi setinggi-tingginya. Alhamdulillah, kerja keras kami berbuah hasil," ungkap Boy Yandra kepada bangkapos.com, Kamis (19/7/2018).

Dia berharap kedepan akan lebih baik lagi, pembinaan dan suport akan lebih maksimal sehingga bisa mewujudkan keluarga berketahanan.

Diakui Ketua PKK Kabupaten Bangka Mina Tarmizi, pihaknya selalu bersinergi dengan berbagai perangkat daerah termasuk dengan kader PKK se-Kab Bangka.

Sinergi ini diyakininya sebagai upaya dalam memberikan kebaikan bagi Kabupaten Bangka menuju Kabupaten yang unggul.

"Dengan kita bersama-sama bekerja untuk kemajuan Kabupaten Bangka, akan sangat indah. Dengan bersama, juga kita akan meraih keberkahan," pesan Mina Tarmizi

Peringatan Harganas ini memasuki tahun ke 25 yang memiliki semangat untuk meraih Indonesia Emas Tahun 2045.

Harganas ini mengusung  tema Hari Keluarga Hari Kita Semua dengan pesan inti cinta  keluarga, cinta terencana.

Kegiatan Harganas yang dilaksanakan setiap tahunnya akan mencerminkan keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya dan keluarga peduli guna mewujudkan keluarga berketahanan.(*)
    
 

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved