Sebaiknya Hindari 3 Jenis Makanan Enak Ini Jika Kadar Kolesterol dan Asam Urat Tinggi

Untuk mencegah penyakit asam urat Anda seharusnya menerapkan pola hidup sehat

Sebaiknya Hindari 3 Jenis Makanan Enak Ini Jika Kadar Kolesterol dan Asam Urat Tinggi
epicurious.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Asam urat merupakan penyakit yang menyerang sendi, saat kadar asam urat melebihi batas maka sendi akan mengalami radang, bengkak, merah, nyeri.

Pemicu asam urat sendiri bisa terjadi akibat tingginya kadar kolesterol jahat dalam darah.

Kolesterol adalah salah satu penyebab terjadinya asam urat. Nah untuk mencegah penyakit asam urat Anda seharusnya menerapkan pola hidup sehat, yang mengutamakan makanan sehat serta selalu aktif melakukan kegiatan fisik secara rutin.

Nah berikut ini ada beberapa makanan yang sebaiknya kamu waspadai karena bisa memicu penumpukan kolesterol dan asam urat.

1 Seafood
Makanan laut seperti Lobster, Remis, sarden, kepiting, kerang merupakan makanan yang sebaiknya dibatasi jika anda memiliki masalah kolesterol dan asam urat.

Makanan ini termasuk makanan yang kaya akan purin dan kolesterolnya, maka tidak heran jika seseorang makan makanan ini akan memicu asam uratnya kambuh.

2 Jeroan
Jeroan seperti hati, sus, ginjal, jantung merupakan makanan yang paling digemari karena rasanya juga cukup enak, akan tetapi jika anda memiliki masalah asam urat dan kolesterol yang mudah naik makanan ini sebaiknya dihindari.

Makanan ini termasuk mengandung purin yang tinggi, hal ini bisa memicu naiknya kadar kolesterol dan asam urat dalam tubuh Anda.

3 Daging
Daging merah juga makanan yang mengandung purin dan kolesterol yang cukup tinggi sehingga yang sering makan makanan ini bisa memicu naiknya kadar kolesterol dan asam urat.

4 Alkohol
Alkohol juga termasuk pencetus tubuh memproduksi purin berlebih, saat purin berlebihan dalam tubuh dan tidak disekresi dengan baik oleh ginjal maka purin akan menumpuk dalam tubuh dan meningkatkan risiko serangan asam urat.

Minum alkhol juga salah satu biang terjadi naiknya kadar kolesterol jahat dalam darah, Nah untuk itu sebaiknya hindari kebiasaan minum minuman yang mengandung alkohol. (golddokter.com)

Follow instagram Bangka Pos

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved