Video Buaya Sungai Kayubesi Mati Setelah Makan Umpan Pawang Beredar Luas

Warga Desa Kayubesi meminta bantuan seorang pawang buaya asal Desa Bukit Layang untuk memancing buaya sepanjang 4 meter.

Video Buaya Sungai Kayubesi Mati Setelah Makan Umpan Pawang Beredar Luas
Capture Video
Foto buaya yang ditangkap di Sungai Kayubesi, Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Buaya sepanjang empat meter ditangkap oleh pawang buaya di Sungai Kayubesi Kecamatan Pudingbesar Kabupaten Bangka, Kamis (19/7/2018). 

Penangkapan buaya itu lantaran kejadian serangan buaya terhadap warga setempat beberapa waktu lalu.

Warga Desa Kayubesi meminta bantuan Mang Syarif, seorang pawang buaya asal Desa Bukit Layang Kabupaten Bangka untuk memancing reptil tersebut.

"Kami memang minta tolong pawang untuk mancing buaya itu. Ada dua buayanya," kata Rasyidi, Kepala Desa Kayu Besi saat dihubungi bangkapos.com.

Buaya Kayubesi
Buaya Kayubesi (Ist)

Alhasil umpan pancing pawang buaya berhasil menangkap buaya berukuran panjang empat meter. Penangkapan juga melibatkan warga setempat serta pihak kepolisian.

Buaya tersebut ditangkap dalam kondisi sudah mati.

Kabar penangkapan buaya itu pun ramai di media sosial. Video buaya tersebut tersebar luas, satu di antaranya diperoleh bangkapos.com dari dosen pembimbing Kuliah Kerja Nyata (KKN) STKIP Muhammadiyah, Sugiarti.

Berikut videonya:

Kapolsek Pudingbesar, AKP Fahruddin mengatakan buaya hasil tangkapan itu menjadi tontonan warga setempat.

"Buaya sepanjang empat meter, sudah berhasil ditangkap oleh pawang. Tapi buaya itu sudah mati, dan jadi tontonan warga di Desa Kayubesi," kata Kapolsek Puding Besar, AKP Fahruddin, Kamis (19/7/2018).

Halaman
123
Penulis: teddymalaka
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved