Arinda Unigraha dan Meisya Dinobatkan Jadi Duta Bahasa Babel 2018

Keduanya berhasil lolos setelah mengalahkan 95 peserta dari Bangka Belitung yang mengikuti Pemilihan Duta Bahasa Bangka Belitung Tahun 2018

Arinda Unigraha dan Meisya Dinobatkan Jadi Duta Bahasa Babel 2018
Istimewa
Muhammad Arinda Unigraha Utama, dan Meisya Anggraini, Duta Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Muhammad Arinda Unigraha Utama, peserta asal Kabupaten Bangka yang mewakili Universitas Bangka Belitung dan Meisya Anggraini asal Pangkalpinang yang merupakan Mahasiswi Universitas Trisakti berhasil menjadi Duta Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018.

Keduanya berhasil lolos setelah mengalahkan 95 peserta dari Bangka Belitung yang mengikuti Pemilihan Duta Bahasa Bangka Belitung Tahun 2018.

Penobatan dan pemberian hadiah dilakukan oleh Hidayull Astar selaku Kepala Kantor Bahasa Babel dan Asyraf selaku Kepala Biro Kesra Babel, Senin (16/7/2018) di Soll Marina Hotel Pangkalpinang.

Rencananya Arinda dan Meisya akan mengikuti pemilihan Duta Bahasa Nasional pada Bulan Agustus 2018 nanti.

Arinda Unigraha menyampaikan rasa syukur dan gembiranya bisa terpilih menjadi Duta Bahasa BabelTahun 2018.

"Alhamdulillah, ini merupakan gelar dan anugerah yang luar biasa, melalui duta bahasa ini, akan kami jadikan momen untuk mengiatkan budaya berbahasa yang santun dan gemar literasi di masyarakat Bangka Belitung," ungkap Arinda kepada bangkapos.com, Jumat (20/7/2018).

Dia menilai fenomena yang terjadi penggunaan bahasa dalam komunikasi sehari-hari terutama di media sosial banyak mengalami degradasi dan perubahan makna, akibat dicampurkannya dengan bahasa gaul anak muda.

Untuk itu perlu penggenalan dan pemahaman kembali terhadap beberapa kata baku yang masih asing digunakan masyarakat.

"Kami selaku mitra kantor bahasa akan berupaya untuk mensosialisasikan penggunaan bahasa yang baik dan benar," kata Arinda.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved