Egy Maulana Terancam Tak Bisa Perkuat Indonesia di Piala Asia, Indra Sjafri Siapkan Rencana Lain

Egy Maulana Vikri, yang saat ini membela klub Polandia, Lechia Gdansk, terancam tak bisa mengikuti TC Timnas U-19 Indonesia.

Egy Maulana Terancam Tak Bisa Perkuat Indonesia di Piala Asia, Indra Sjafri Siapkan Rencana Lain
www.instagram.com/egymaulanavikri/
Indra Sjafri bersama Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan ke hadapan publik Lechia Gdansk di Stadion Energa Gdansk, Polandia, Minggu (11/3/2018) 

BANGKAPOS.COM - Seusai tampil di ajang Piala AFF U-19 2018, timnas U-19 Indonesia kembali menatap turnamen selanjutnya. Setelah ini, ajang Piala Asia U-19 2018 telah menanti.

Meskipun berstatus sebagai tuan rumah ajang Piala AFF U-19 2018 yang berlangsung pada 1 hingga 14 Juli 2018, timnas U-19 Indonesia harus puas meraih peringkat ketiga.

Sementara timnas U-19 Malaysia berhasil keluar sebagai kampiun setelah tumbangkan Indonesia di semifinal dan menghajar Myanmar di partai puncak.

Di ajang Piala Asia U-19 2018, Indonesia kembali menjadi tuan rumah. Gelaran ini akan berlangsung pada 18 Oktober sampai 4 November.

Baca: PSG Rela Neymar Bergabung ke Real Madrid tapi Tidak dengan Kylian Mbappe

Menatap turnamen tersebut, pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, berniat untuk menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) jangka panjang.

Namun salah satu pemainnya, Egy Maulana Vikri, yang saat ini membela klub Polandia, Lechia Gdansk, terancam tak bisa mengikuti TC tersebut.

Pasalnya, Indra Sjafri membutuhkan waktu sekitar enam minggu untuk mempersiapkan skuat Garuda Nusantara.

Tentu, pelatih berusia 55 tahun tersebut paham bahwa keinginannya akan berbenturan dengan regulasi yang tertera dalam statuta FIFA.

Mengingat Piala Asia U-19 bukan merupakan agenda FIFA dan klub dipersilakan melarang pemainnya membela tim nasional negaranya.

Baca: Cristiano Ronaldo Sudah Bayar Pajak Rp 161 Miliar Masih Dimintai Lagi Rp 301 Miliar

"Saya sudah bilang tadi kalau pemain saya bermain di klub, saya hanya butuh waktu enam minggu," kata Indra Sjafri.

"Tapi kalau di regulasi pada statuta FIFA untuk tim yang bermain di luar negeri, kami tidak bisa pakai dia enam minggu," ucap Indra Sjafri menambahkan.

Namun demikian, Indra Sjafri tidak terlalu mempermasalahkan apabila Egy tidak bisa berkumpul dengan rekan-rekannya selama enam minggu.

Eks pelatih Bali United tersebut memiliki rencana cadangan. (Bolasport.com)

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help