Kelurahan Masjid Jamik Raih Peringkat Tiga Dalam Lomba Bina Lansia Tingkat Provinsi

BKL atau Bina Keluarga Lansia adalah kelompok kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga

Kelurahan Masjid Jamik Raih Peringkat Tiga Dalam Lomba Bina Lansia Tingkat Provinsi
ist
Penyerahan Piagam serta Hadiah kepada satu-satunya wakil dari pangkalpinang yakni kelurahan Masjid Jamik atas terpilih sebagai juara tiga Bina keluarga Lansia Provinsi Babel. 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

 BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satu-satunya wakil dari kota pangkalpinang dalam lomba Bina keluarga Lansia (BKL) tingkat Provinsi Bangka Belitung,  kelurahan Masjid Jamik meraih peringkat tiga dalam program Hari Gerakan Nasional (Harganas).

Lurah Kelurahan Masjid Jamik,  Dasinar Achiruny mengatakan memang benar bahwa kelurahan masjid jamik satu-satunya wakil dari kota Pangkalpinang dan bersaing dengan enam kandidat lainnya yakni dari Kabupaten Bangka barat,  Bangka induk, Bangka Tengah, Bangka Selatan,  Belitung dan Belitung timur.

"Untuk juara 1 diraih oleh Belitung, Juara 2 dari Bangka Induk dan juara 3 dari kelurahan masjid jamik," ungkapnya dengan bangga kepada Bangkapos, Jumat (20/7/2018).

BKL atau Bina Keluarga Lansia adalah kelompok kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga yang memiliki lanjut usia dalam pengasuhan, perawatan, dan pemberdayaan lansia agar dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan lansia melalui kepedulian dan peran keluarga dalam mewujudkan lansia yang bertaqwa kepada Tuhan, mandiri, produktif, dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

"Kami mengikuti dari tingkat kecamatan,  kota,  provinsi dan pemenang tingkat provinsi akan mewakili ke tingkat nasional," ujarnya.

Selain itu,  BKL ini lebih memotivasi kelompok lansia sehingga pemerintah mengadakan verifikasi dan seleksi serta memberikan penghargaan bagi Kelompok BKL yang terbaik.

Tim Penilai pun berasal dari BKKBN Pemprov, Perwakilan DPRD, serta instansi terkait lainnya.

Ia pun mengharapkan program seperti ini harus berkelanjutan agar menciptakan motivasi kaum lansia.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved