Kenal Takraw Sejak SMP, Novia Siap Bawa Nama Belitung Pada Porprov November Mendatang

Gesit kakinya memainkan bola takraw saat latihan bersama timnya di Gedung Olahraga Tanjungpandan pada Rabu (18/7/2017).

Kenal Takraw Sejak SMP, Novia Siap Bawa Nama Belitung Pada Porprov November Mendatang
Ist
Atlet sepak takraw wanita, Novia Elviani saat memegang bola takraw dan berfoto di Pantai Tanjungpendam beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Gesit kakinya memainkan bola takraw saat latihan bersama timnya di Gedung Olahraga Tanjungpandan pada Rabu (18/7/2017).

Bola takraw melambung saat tendangan kaki bagian dalam Novia Elviani atlet sepak takraw mengayunkan kakinya.

Wanita kelahiran Tanjungpandan, 24 tahun silam ini sedang giat-giatnya berlatih buat ikut pada pesta olahraga provinsi (porprov) November mendatang.

Mengenal sepak takraw sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) pada 2008, Novia coba-coba ikut ekskul sekolah hingga akhirnya mengantarkan kecintaannya pada permainan yang menggunakan bola anyaman rotan ini.

"Tertarik main sepak takraw ini awalnya karena penasaran, terus unik dan jarang cewek yang bisa," ujarnya saat ditanya mengenai minatnya pada olahraga yang banyak digeluti kaum adam ini.

Perjalanan karirnya sebagai atlet sepak takraw bermula ketika diajak pelatihnya mengikuti seleksi porprov pada 2010 kala itu di Toboali, Bangka Selatan.

Pertandingan pun berlanjut hingga mengikuti porprov di Belitung Timur pada 2014 lalu. Saat itu, tim sepak takraw wanita Belitung yang mendapat prestasi cukup mumpuni dengan perolehan 5 medali, 3 perak dan 2 perunggu.

Setelah mengikuti porprov, alumni SMP Negeri 6 Tanjungpandan ini juga lolos seleksi pekan olahraga wilayah (porwil) pada 2015 hingga timnya memperoleh medali perunggu.

Memenangkan beberapa pertandingan bukan berarti jalannya selalu mulus. Ia pun mengenang saat hampir saja timnya lolos pekan olahraga nasional (PON) namun terhenti akibat kalah dari Jambi.

"Sedikit lagi lolos PON, mungkin keberuntungan belum berpihak saat porwil Babel (Bangka Belitung) melawan Jambi. Hampir saja masuk PON XIX di Jabar 2016 lalu," ceritanya.

Mengikuti persiapan buat porprov di Bangka Tengah November mendatang, wanita berjilbab ini berharap bisa memberikan penampilan terbaiknya buat Belitung.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help