Lurah dan Ketua RW 02 Pastikan Bahwa Kain Ditempat Sampah Bukan Bendera Negara

Memang ini sudah lama berada disini sekitar dua bulan yang lalu, namun itu bukan bendera negara. Melainkan bekas meja yang digunakan

Lurah dan Ketua RW 02 Pastikan Bahwa Kain Ditempat Sampah Bukan Bendera Negara
Bangkapos/Yudha Palistian
Lurah Masjid Jamik (Dasinar Achiruny) dan Ketua RW 02 (M. Rizaldi) mengkrosek kotak yang dilapisi kain merah putih bukan bendera negara, Jumat (20/7). 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lurah Masjid Jamik (Dasinar Achiruny) dan Ketua RW 02 (M. Rizaldi) memastikan bahwa kotak sampah yang dibungkus kain merah putih bukan bendera negara indonesia,  Jumat (20/7/2018).

Ketika Bangkapos meminta konfirmasi di kantor Kelurahan Masjid Jamik dengan sigap mereka menuju TKP. Setelah tiba si lokasi tim dari kelurahan mengkroscek dengan teliti kotak tersebut.

"Memang ini sudah lama berada disini sekitar dua bulan yang lalu, namun itu bukan bendera negara. Melainkan bekas meja yang digunakan penjual cincau saat bulan ramadhan lalu," jelas Ketua RW 02 (M. Rizaldi) kepada Bangkapos, Jumat (20/7).

Ia pun menambahkan memang kain yang digunakan berwarna merah putih sehingga terlihat seperti bendera, tetapi jika dilihat lebih dekat kain ini nampak banyak terdapat garis-garis merah dan putih.

"Kalau bendera cuma ada dua sisi warna yakni merah dan putih, tapi kain ini terdapat empat sisi warna yaitu merah putih dan merah putih. Jadi bisa dipastikan ini bukan bendera," tegasnya.

Lurah Masjid Jamik,  Dasinar Achiruny mengatakan kainnya pun agak tipis dan tembus sehingga bisa dikatakan bukan kain identitas negara.

"Ini seperti kain yang memilki daya serap rendah sehingga bukan dikategorikan bendera," tutupnya.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved