Pasca Lebaran dan Tahun Ajaran Baru Sekolah, Masyarakat Banyak Gadaikan Emas

Diperkirakan sekitar 5-6 persen dibandingkan bulan lalu. Bahkan, target Juli sudah 95 persen tercapai padahal

Pasca Lebaran dan Tahun Ajaran Baru Sekolah, Masyarakat Banyak Gadaikan Emas
bangkapos/idandimeikajovanka?
suasana gadai emas di PT Pegadaian 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – PT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Pangkalpinang memproyeksikan tren gadai emas meningkat pada Juli dibandingkan bulan sebelumnya.

Bahkan, belum mendekati akhir bulan pencapaian target Juli sudah 95 persen.

Hal itu, mencerminkan pasca lebaran masyarakat cendrung menggadaikan emas untuk memenuhi kebutuhannya.

Kepala PT. Pegadaian Wilayah Pangkalpinang, Muhlis membenarkan setelah lebaran jumlah nasabah gadai emas meningkat terutama bertepatan tahun ajaran baru anak sekolah.

Sehingga, terjadi perubahan tren yang mulanya cendrung menebus pada sebelum lebaran. Kini, lebih banyak digadaikan lagi untuk memenuhi berbagai keperluan.

“Diperkirakan sekitar 5-6 persen dibandingkan bulan lalu. Bahkan, target Juli sudah 95 persen tercapai padahal masih pertengahan bulan,” kata Muhlis, Jumat (20/7/2018).

Muhlis memaparkan presentasi kenaikan gadai emas terlihat pada bulan Juli, dalam hal ini terhitung 1-19 Juli sebanyak 666 potong barang yang digadaikan dengan penyaluran jumlah pinjaman sebesar Rp. 3,07 Milliar.

Sementara pada 1-30 Juni, ada 687 potong emas dengan penyaluran pinjaman 3,53 Milliar. Sehingga, diprediksikan perkembangan angka gadai pada Juli akan terus meningkat bahkan jauh melebihi Juni.

“Bulan Juli memang masyarakat cendrung menggadaikan emas lagi untuk sejumlah alasan. Tapi ada juga yang tidak kembali atau memilih menjualkan emasnya,” ungkap Muhlis.

Halaman
12
Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help