Sempat Menolak, Pedagang di Pasar Koba Akhirnya Pindah ke Pasar Baru, Ini Kata Kepala UPT

Kepala UPT Pasar Royter mengakui tidak semua pedagang pasar mau pindah dari gedung pasar modern ke gedung baru pasar Rakyat Bateng

Sempat Menolak, Pedagang di Pasar Koba Akhirnya Pindah ke Pasar Baru, Ini Kata Kepala UPT
bangka pos/riki
Suasana didalam pasar Rakyat Bangka Tengah yang perlahan sudah mulai ditempati oleh para pedagang foto diambil, Jumat (20/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kepala UPT Pasar Koba, Royter mengakui tidak semua pedagang pasar mau pindah dari gedung pasar modern ke gedung baru pasar Rakyat Bangka Tengah (Bateng).

Tetapi setidaknya itu merupakan bentuk aksi nyata dari pihak UPT pasar yang selama ini telah berupaya mensosialisasikan ke para pedagang untuk mengisi lapak yang ada di gedung rakyat Bangka Tengah.

"Artinya mereka secara perlahan sudah mau pindah walaupun belum semuanya, itu secara bertahap dilakukan, artinya para pedagang sempat menolak, tetapi usai lebaran tadi mereka mau menempati gedung pasar yang baru," jelas Roy kepada wartawan, Jumat (20/7/2018).

Royter menambahkan bahwa, mengenai masih adanya keluhan yang disampaikan pedagang terhadap kondisi gedung pasar merupakan hal yang sering mereka dengar, namun ia menjelaskan bahwa semua gedung pasar yang dibangun sama semua, sesuai dengan Gedung pasar yang ada di Desa Bikang, Bangka Selatan.

"Semua gedungnya sama bentuknya di seluruh Indonesia ini, karena pemerintah pusat yang menentukanya, seperti gedung pasar di Desa Bikang, Bangka Satan itu juga sama ukuranya, artinya semua gedung dibuatkan sama, kita tidak bisa mengubahnya karena sudah ada ketentuanya," tukasnya

Lanjutnya, mengenai adanya permintaan pedagang untuk kembali dibuatkan gedung yang terbuka, Roy mengatakan itu akan diupayakan untuk dipikirkan nantinya.

" Itu kita pikirkan untuk terbaiknya, tetapi gedung sudah diberi saat ini sukurnya sudah bisa di tempatkan, terlepas masih ada yang belum pindah tetapi artinya sudah ada action," ujarnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help