Bersihkan Sungai Mahali, Mahasiswa Ini Sebut Objek Wisata Baru Untuk Wisatawan

Puluhan Mahasiswa KKN UBB rela basah-basahan untuk melaksanakan kegiatan bersih bersih Kawasan Sungai Mahali Desa Belilik

Bersihkan Sungai Mahali, Mahasiswa Ini Sebut Objek Wisata Baru Untuk Wisatawan
Istimewa
Puluhan Mahasiswa KKN UBB melaksanakan kegiatan bersih bersih Kawasan Sungai Mahali Desa Belilik, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, pada Jumat (20/7/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Bangka, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Puluhan Mahasiswa KKN UBB rela basah-basahan untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih Kawasan Sungai Mahali Desa Belilik, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, pada Jumat (20/7/2018) kemarin.

Pada hari ke delapan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik UBB 2018 di desa Belilik dengan semangat yang luar biasa, para agent of change ini menggelar kegiatan Jumat bersih di lingkungan Sungai Mahali bersama masyarakat.

Ketika melaksanakan kegiatan itu mahasiswa KKN mendapatkan bantuan satu unit perahu dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Tengah.

"Sungai Mahali adalah tempat cikal bakal untuk bisa dijadikan objek wisata baru yang dikembangkan oleh mahasiswa KKN UBB, dengan waktu 30 hari kedepan pembersihan sungai Mahali giat dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal demi menarik perhatian wisatawan nantinya," ujar Yoga Eka Putra mahasiswa KKN Tematik Desa Belilik kepada wartawan, Sabtu (21/7/2018)

Ia menambahkan bahwa lokasi yang mereka bersihkan saat ini membutuhkan banyak tenaga dan pemikiran serta gagasan yang kreatif sehingga dapat mendatangkan wisatawan hadir nantinya.

"Kami dari Mahasiswa KKN Tematik UBB 2018 Desa Belilik akan membuat sebuah spot foto-foto dan taman dikawasan Sungai Mahali sebagai bentuk edutourism kedepannya,"jelasnya

"Kami juga menginginkan pemerintah Bangka Tengah mendukung pengembangan wisata sungai Mahali dan membantu dari segi peralatan yang kami butuhkan nantinya," lanjutnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help