Kakanwil Kemenag Targetkan Tim Rohis Babel Babel Masuk 5 Besar di Kemah Rohis Nasional

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Ridwan menargetkan

Kakanwil Kemenag Targetkan Tim Rohis Babel Babel Masuk 5 Besar di Kemah Rohis Nasional
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Foto bersama Kakanwil Kemenag Babel bersama tim Rohis Babel yang akan mewakili Babel dalam Kemah Rohis Nasional ke 3 di Hotel Wisma Aksi, Sabtu (21/9/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Ridwan menargetkan tim rohis Babel Babel yang akan mengikuti kemah rohis nasional ke 3 bisa menyabet juara 5 besar.

"Kita sebagai tuan rumah harus masuk 5 besar, ini target yang realistis maka untuk mencapai itu dibutuhkan kerjasama dan koordinasi dengan intens, sehingga persiapan tim kita siap," kata Ridwan, usai membuka acara Pembekalan Perkemahan Rohis SMA/SMK di Lingkungan Kemenag Babel tahun 2018, di Hotel Wisma Aksi, Sabtu (21/7/2018).

Ia meminta guru pembina untuk mempersiapkan tim rohis perwakilan Babel, untuk mempersiapkan seefektif mungkin dan melakukan latihan secara continue.

"Tantangan kita, waktunya sudah tidak terlalu lama. Kita sudah harus merancang program pembinaan yang continue, sistematis sehingga mereka tampil dengan berkualitas dan membawa kemenangan," ujarnya.

Menurutnya, tim rohis yang akan mewakili Babel merupakan hasil seleksi di tingkat kabupaten. Ia meminta mereka untuk betul-betul mempersiapkan diri.

"Dalam kemah nantu ada kegiatan yang terkait kerohisan, seni, knowledge, dan skill dan beberapa perlombaan lain yang berkaitan dengan kerja tim. Tim kita nanti harus melakukan pemantapan," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved