Bawaslu: Ingat Bacaleg Belum Boleh Kampanye Sekarang

Kepada kawan-kawan bakal calon legislatif kampanye baru akan dimulai tanggal 3 September 2018, akan

Bawaslu: Ingat Bacaleg Belum Boleh Kampanye Sekarang
Bangkapos/Nordin
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Rio Febri Pahlevi (berkacamata) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat (Babar) Rio Febri Pahlevi menyampaikan, bakal calon legislatif belum diperbolehkan melakukan kampanye saat ini.

Mereka baru boleh melakukannya terhitung sejak tanggal ditetapkan kampanye 3 September sampai tiga hari sebelum pencoblosan.

"Kepada kawan-kawan bakal calon legislatif kampanye baru akan dimulai tanggal 3 September 2018, akan ada sanksi jika ada yang melanggar, yakni sanksi administrasi pemilu, terjadinya pembatalan sebagai calon," ungkap kepada Bangkapos.com, Minggu (22/7).

Bacaleg saat ini baru boleh mensosialisasikan dirinya tanpa adanya atribut partai politik. Misalnya nomor urut, embel-embel partai.

Hal ini di atur dalam undang-undang No 7 pasal 1 poin 35, kampanye adalah termasuk menimbulkan citra diri, yakni logo partai dan nomor urut.

" Kami minta bagi yang sudah melakukan kampanye dan ada embel-embel partai silahkan dibersihkan baik itu di medsos atau diruang terbuka, sebelum adanya penindakan," lanjutnya.

Lebih jauh Rio menghimbau agar para aparatur sipil negara (ASN) dan badan lain yang bersumber dari keuangan negara untuk menjaga netralitasnya.

"kita himbau Bacaleg secepatnya melengkapi data-data yang dimintai KPU, karena ada beberapa bacaleg yang kami temukan data yang di uplod mereka pekerjaanya ada yang buruh, ada yang wiraswasta juga honorer," jelasnya.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved