Bintik Wajah di Muka Kini Jadi Trend Makeup Para Artis

Bintik-bintik di muka alias freckles awalnya merupakan sebuah kelainan pada melanin di kulit atau membran seseorang.

Bintik Wajah di Muka Kini Jadi Trend Makeup Para Artis
Istimewa
Pengaplikasian Bintik-bintik palsu atau freckles dan seterusnya setelah makeup 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleh

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bintik-bintik di muka alias freckles awalnya merupakan sebuah kelainan pada melanin di kulit atau membran seseorang.

Melanin sendiri adalah protein yang menghasilkan warna kulit, mata dan rambut manusia. Namun, apabila produksi protein tersebut berlebihan maka akan menimbulkan bintik-bintik kecil pada wajah atau bagian tubuh lainnya.

Tapi siapa sangka bahwa kini freckles atau bintik-bintik kecil tersebut malah dijadikan sebuah tren make up kekinian oleh para make up artis dan beauty enthusiast lainnya.

Terlebih setelah beredarnya foto Megan Markle pada saat royal weddingnya yang tampil sederhana namun elegan, menampilkan freckles yang ada di wajahnya.

Aulia Rahma Hidayasa seorang gadis asal Sungailiat memiliki ketertarikan dalam hal tata rias, sangat menyukai tren make up yang sedang disukai para artis Indonesia ini.

"Kesannya seperti natural gitu di wajah, karena nggak sedikit dari kita yang punya bintik-bintik di wajah. Jadi dari pada menyembunyikannya, mending tampil apa adanya," kata gadis kelahiran 15 Juni 1995 ini.

Menurutnya, tak sulit untuk membuat freckles pada riasan wajah, setelah memoles wajah seperti biasanya, hanya dibutuhkan eyeliner berwarna gelap.

"Awalnya aplikasikan foundation di wajah, lalu tambahkan concealer untuk nutupin bekas-bekas jerawat, selanjutnya pakai contour dan shading di hidung, kemudian poleskan bedaknya. Disini saya menggunakan bedak tabur. Bisa menggunakan bedak apa saja sesuai kenyamanan masing-masing, kemudian dilanjutkan dengan pengaplikasian eyeshadow, eyeliner dan blush on. Setelah riasan muka lengkap, baru kita bikin bintik-bintik palsunya menggunakan spidol eyeliner yang lancip berwarna gelap atau coklat tua," jelasnya, Sabtu (21/7/2018).

Setelah selesai Aulia tak lupa menambahkan lipstick dan softlense untuk menyempurnakan hasil make upnya.

"Sebenarnya tren make up ini juga untuk mendukung para wanita yang memiliki bintik-bintik berlebihan di muka mereka, agar mereka tidak terlalu minder dan malu.

Setelah saya mencoba tren make up ini ternyata bagus juga dan unik," kata wanita yang berprofesi sebagai tenaga didik di SDN 19 Sungailiat ini, begitu percaya diri.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved