Biaya Calon Jamaah Haji Asal Pangkalpinang yang Meninggal Dunia Akan Dikembalikan

Biaya haji yang telah dikeluarkan almarhum Mat Ali bin Taman yang meninggal dunia akan dikembalikan

Biaya Calon Jamaah Haji Asal Pangkalpinang yang Meninggal Dunia Akan Dikembalikan
Bangka Pos / Edwardi
Surat perintah sebagai plt Kepala Kemenag Kota Pangkalpinang diserahkan H Paidi kepada H Iwan Setiawan dalam apel pagi, Senin (23 /2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Biaya haji yang telah dikeluarkan almarhum Mat Ali bin Taman, calon jamaah asal Kelurahan Pintu Air Pangkalpinang yang meninggal dunia pada Minggu (22/7/2018) akan dikembalikan.

‎Ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agaman Pangkalpinang Paidi kepada wartawan di sela acara pelepasan calon jemaah haji asal Pangkalpinang di rumah dinas Wali Kota, kawasan Alun-alun Taman Merdeka (ATM), Senin (23/7/2018) siang.

Paidi mengatakan, sebenarnya kuota yang ditinggalkan almarhum Mat Ali bisa diganti dengan diisi oleh salah satu anggota keluarga. Tetapi, karena membutuhkan proses dan waktu yang lama, maka kuota tersebut dibiarkan kosong.

"Cuma karena waktunya sudah mepet, tidak ada kesempatan mengurusnya lagi. Untuk uangnya bisa dikembalikan. Nanti ahli warisnya bisa langsung melapor nanti akan kami proses, usul pengembalian biaya hajinya, biasanya paling lama satu bulan," kata Paidi‎.

Sebelumnya, ‎kouta jamaah haji Pangkalpinang yang akan berangkat pada 2018 adalah 215. Jumlah ini sedikit lebih banyak dibanding 2017 lalu yakni 202 orang.

‎Paidi mengatakan, dari jumlah jamaah tahun ini, satu jemaah telah berpulang sebelum keberangkatan, yakni ‎Mat Ali bin Taman, jamaah asal Kelurahan Pintu Air.

Pada acara pelepasan jamaah haji asal Pangkalpinang 2018 di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Senin (23/7/2018), ia mengajak para jamaah dan undangan turut mendoakan almarhum.

"Semoga alamarhum dengan amal solehnya diterima Allah swt dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Paidi.

Ratusan jamaah haji 2018 asal Kota Pangkalpinang memenuhi halaman rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, kawasan Alun-alun Taman Merdeka (ATM), Senin (23/7/2018) pagi.

Mengenakan batik hijau dipadukan dengan setelan hijab dan celana putih, mereka hadir pada acara Pelepasan Jamaah Haji 2018 asal Pangkalpinang yang digelar oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang.

Pelepasan yang diisi dengan tilawah ini dihadiri oleh Asisten I Setda Kota Pangkalpinang Suparyono, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan perwakilan organisasi keagamaan di Kota Pangkalpinang.

Jamaah haji Pangkalpinang dan daerah lainnya di Bangka Belitung dijadwalkan akan berangkat ke tanah suci pada 27-28 Juli ini melalui embarkasi Palembang. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved