Empat Koperasi di Belitung Terima Nomor Induk Koperasi

Bupati Belitung H. Sahani Saleh menyerahkan nomor induk koperasi (NIK) pada 4 koperasi di Belitung.

Empat  Koperasi di Belitung Terima Nomor Induk Koperasi
Ist
Bupati Belitung H. Sahani Saleh saat menyerahkan nomor induk koperasi pada 4 koperasi pada upacara peringatan hari koperasi di halaman kantor bupati pada Sabtu (23/7/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Melaksanakan upacara peringatan hari koperasi ke-71 di halaman kantor bupati pada Senin (23/7/2018), Bupati Belitung H. Sahani Saleh menyerahkan nomor induk koperasi (NIK) pada 4 koperasi di Belitung.

Koperasi-koperasi yang menerima ini adalah Koperasi Mitra Mandiri Membalong, Koperasi Tunas Harapan Batu Lobang, Koperasi Lingkar Mitra Kepang, dan KSS Kartika Yudha Tanjungpandan.

Kepala Bidang Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Dinas KUMKM, Tenaga Kerja, dan Perdagangan Mula Samosir mengatakan dengan adanya NIK, maka koperasi akan berjalan lebih langgeng dalam mengelola usaha juga memiliki kekuatan hukum.

"Sejauh ini sudah ada 27 koperasi di Belitung yang memiliki NIK ini," jelasnya.

Dalam sambutannya, Sahani Saleh menyampaikan terdapat 183 koperasi yang diantaranya 129 koperasi aktif dengan jumlah anggota 15.814.

"Mencakup usaha pada sektor perkebunan, perikanan, usaha komsumtif, usaha simpan pinjam serta jasa lainnya," kata dia.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help