Forum CSR Provinsi Harus Bisa Bantu Pemerintah Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Ketua Forum Forum Coorporate Sosial (CSR) Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial, Iyuk Wahyudi meminta forum CSR Babel

Forum CSR Provinsi Harus Bisa Bantu Pemerintah Selesaikan Permasalahan Masyarakat
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Pelantikan forum CSR Babel, di Gedung Mahligai, Senin (23/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Forum Forum Coorporate Sosial (CSR) Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial, Iyuk Wahyudi meminta forum CSR Babel untuk lebih mengoptimalkan peran nya dalam membantu pemerintah menangani permasalahan sosial.

Ia mengatakan forum CSR memiliki legitimasi yang kuat lantaran dibentuk berdasarkan SK Gubernur untuk tingkat Provinsi dan SK Bupati/Walikota untuk tingkat Kabupaten/kota.

"Forum ini memiliki legitimasi yang kuat, ini menjadi kebanggaan tapi juga tantangan yang tidak bisa kita abaikan begitu saja, ada tanggungjawab lebih untuk berkontribusi secara maksimal membantu pemerintah daerah," katanya usai menghadiri pelantikan forum CSR Babel, di Gedung Mahligai, Senin (23/7/2018).

Iyuk mengatakan pembangunan sosial tidak semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah tapi seluruh elemen, pemda, dunia usaha, asosiasi profesi, akademisi.

"Saya berkeyakinan forum ini akan bisa menjalankan tugas dengan baik khusus di Babel saya dengar hampir 2 tahun dinsos tidak mengalokasikan dana untuk difabel, karena ternyata sudah didukung koorporasi. Perusahaan saat kebanjiran tanpa disuruh dan diajak mereka langsung terjun. Artinya mudah-mudahan kehadiran forum CSR kesos spirit itu semakin digelorakan," ujarnya.

Menurutnya, potensi CSR di Babel cukup besar, hadirnya forum CSR kesos ini diharapkan dapat memberikan bagi mendorong kalangan dunia usaha dan industri saja untuk membantu pemerintah penanganan permasalahan sosial.

"Pemberian CSR tidak berjalan secara sendiri dan sporadis, tapi benar-benar dikoordinasikan tapi bisa mendukung dan membackup apa yang menjadi kebutuhan pemda," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved