Ini Sanksi Bacaleg Jika Tak Melengkapi Berkas Hingga 31 Juli 2018

Komisioner Divisi Perencanaan Data Informasi dan Teknis KPUD Bangka Tengah Marhaendra Yuliansyah mengatakan bahwa masih banyak

Ini Sanksi Bacaleg Jika Tak Melengkapi Berkas Hingga 31 Juli 2018
dok bangka pos
Komisioner Divisi Perencanaan Data informasi dan Teknis KPUD Bangka Tengah Marhaendra Yuliansyah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Komisioner Divisi Perencanaan Data Informasi dan Teknis KPUD Bangka Tengah Marhaendra Yuliansyah mengatakan bahwa masih banyak calon anggota legislatif yang belum terpenuhi sehingga harus dikembalikan untuk dilengkapi.

"Ada parpol yang hampir lengkap tentang syarat calon, ada yang parpol banyak syarat calon belum dipenuhi, tapi hampir semua Parpol ada syarat calon yang harus diperbaiki," jelas Marhaendra kepada wartawan, Senin (23/7/2018).

Ia menambahkan bahwa ada beberapa calon harus diceklis untuk dikembalikan ke masing masing Parpol untuk memperbaiki kelengkapanya.

"Datanya ada diceklist Bacaleg masing masing yang kami berikan ke Parpol. Jadi seluruh parpol ada cek list terhadap kelengkapan masing syarat calon, ada yang belum lengkap ada juga yang sudah lengkap," ujarnya.

Namun menurut Marhaendra pihaknya belum bisa menentukan jumlahnya karena masih proses perekapan data Bacaleg.

"Dalam dua hari ini kita akan mengumumkan seluruh hasil pemeriksaan berkas calon tersebut di halaman website KPU Bangka Tengah,
sekarang sedang proses direkap dan discan," lanjutnya.

Menurutnya berkas berkas Bacaleg yang perlu melengkapi seperti surat keterangan dari pengadilan, ijazah yang belum dilegalisir, surat pengunduran diri dari instansi yang menggunakan keuangan negara, dan surat keterangan jasmani.

"Kepada parpol untuk segera melengkapi syarat calon yang kurang dimasa perbaikan ini dari tanggal 22 sampai 31 juli agar nantinya bacaleg Memenuhi syarat, dan bisa dimasukan ke dalam daftar calon sementara. Bila tidak lengkap syarat calon tersebut sampai habis masa perbaikan di tanggal 31 Juli maka Bacaleg kita coret diangap tidak memenuhi syarat," jelasnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help