Mantan Narapidana Ini Nyaleg dan Mendaftar di KPU Bateng

Komisioner Divisi Perencanaan Data Informasi dN Teknis KPUD Bangka Tengah Marhaendra Yuliansyah mengatakan dari 318 bakal calon

Mantan Narapidana Ini Nyaleg dan Mendaftar di KPU Bateng
dok bangka pos
Divisi Perencanaan Data Informasi dan Tekhnis, Marhaendra Yuliansyah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Komisioner Divisi Perencanaan Data Informasi dan Teknis KPUD Bangka Tengah Marhaendra Yuliansyah mengatakan dari 318 bakal calon legislatif yang mendaftarkan dirinya ke KPUD Bateng terdapat satu calon yang merupakan mantan narapidana.

Karena adanya temuan tersebut, pihak KPUD Bateng berencana akan melakukan klarifikasi ke pihak Pengadilan Tinggi dan Kanwil Kemenkumham Babel untuk menanyakan hal itu.

"Ada, besok kita klarifikasi ke pihak terkait Pengadilan Tinggi di Sungailiat dan Kanwil Kemenkumham terkait kasus apa yang dimaksud. Sementara hanya satu orang," ujar Marhaendra Yuliansyah kepada wartawan, Senin (23/7/2018).

Disinggung dari Dapil mana eks napi tersebut, Marhaendra enggan menyebutkanya karena menurutnya ini baru Bacaleg dan bisa saja tidak lolos verifikasi nantinya.

"Karena sifatnya masih bakal caleg, tetapi dak bisa lolos kalau kasus korupsi berkasnya akan kita kembalikan langsung ke parpol untuk diganti Bacaleg yang lain. Karena ini kasusnya sudah lama maka kita perlu minta keterangan dan klarifikasi dari pihak terkait," tukasnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved