Pertamina Bikin Produktivitas Camilan Mr Taki Meningkat

Mr TAKI ahlinya Takoyaki milik Firmansyah menjadi camilan kegemaran masyarakat Pangkalpinang.

Pertamina Bikin Produktivitas Camilan Mr Taki Meningkat
Istimewa
Mr Taki 

BANGKAPOS.COM - Mr Taki ahlinya Takoyaki milik Firmansyah menjadi camilan kegemaran masyarakat Pangkalpinang.

Sejak tiga tahun lalu, makanan asal Negeri Sakura tersebut sudah akrab di lidah pecinta kuliner.

Bermula dari keinginan anaknya yang mau membuka usaha kuliner, Firman-syah akhirnya berinisiatif membuka lapak jualan Takoyaki.

Mr Taki
Mr Taki (Istimewa)

Ia melihat potensi besar untuk berjualan camilan Jepang tersebut. Selain rasanya yang enak, saat itu belum ada yang berjualan Takoyaki.

“Awalnya, anak saya mau berwirausaha tetapi karena bentrok sama pekerjaannya. Akhirnya, saya yang buka,” kata Firmansyah.

Firmansyah menjelas-kan Takoyaki merupakan makanan asal Jepang ber-bentuk bola-bola kecil yang memiliki diameter sekitar 3-5 cm. Dibuat dari adonan tepung terigu dan bertoping gurita.

Mr Taki
Mr Taki (Istimewa)

Menariknya, Mr Taki melakukan inovasi dengan memberikan ber-bagai varian topping, sep-erti keju, sosis, cumi, ayam dan gurita.

Gerobak Mr Taki yang selalu mangkal di kawasan Gedung Nasional setiap hari. Sejak pukul 16.00 sampai 22.00 kerap didatangi pelanggan setianya.

Mr Taki
Mr Taki (Istimewa)

Dalam sehari, penjualannya mencapai 30-40 porsi per hari. Perihal harga yang ditawarkan cukup beragam tergantung varian topping bekisar Rp 13 ribu sampai Rp 20 ribu per porsi.

“Paling banyak digemari masyarakat itu gurita dan ayam tapi banyak juga yang pesan topping lain tergan-tung selera. Satu porsi sekitar Rp 13 ribu sampai Rp 20 ribu tergantung toppingnya,” ujar Firmansyah.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help