Begini Cara KPU Cek Balon DPD Terlibat dalam Partai Politik

KPU Propinsi Bangka Belitung hingga saat ini belum menerima instruksi ataupun surat dari KPU RI terkait calon DPD tak boleh terlibat partai politik

Begini Cara KPU Cek Balon DPD Terlibat dalam Partai Politik
Dok/Bapos
Davitri, Ketua KPU Propingi Kep. Bangka Belitung. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU), Propinsi Bangka Belitung hingga saat ini belum menerima instruksi ataupun surat dari KPU RI terkait calon DPD tak boleh terlibat dalam partai politik.

Ketua KPU Babel, Davitri mengatakan untuk mengetahui balon DPD RI terlibat partai politik bisa mengeceknya disitus resmi KPU RI.

“Terlibat atau tidak dalam partai politik, bisa dicek di Sipol KPU RI. Atau bisa juga dari berkas verifikasi calon,” kata Davitri kepada bangkapos.com, Selasa (24/7/2018).

Namun sampai saat ini KPU Babel belum mendapat instruksi dari KPU RI terkait calon DPD tak boleh terlibat partai politik.

“Kita masih menunggu instruksinya. Termasuk kapan batas waktu penyerahan bukti surat pengunduran diri calon DPD dari kepengurusan parpol,” jelas Davitri.

Saat ini diketahui dari 14 calon DPD ada beberapa yang terlibat dalam kepengurusan partai politik. Saidi KM diketahui merupakan kader PDIP, kemudian Hudarni Rani dan Erry Erpian juga terlibat di kepengurusan Partai Golkar.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help