Resahkan Warga, Empat Penjual Sekaligus Penyimpan Miras Diamankan Polisi

Kedua orang ini memang sudah lama diketahui masyarakat menjual dan menyimpan minuman keras, setelah mendapat informasi sekitar

Resahkan Warga, Empat Penjual Sekaligus Penyimpan Miras  Diamankan Polisi
ist
Polisi amankan penjual miras 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Polisi Sektor Tempilang Kabupaten Bangka Barat mengamankan penjual dan penyimpan miras yang sudah lama meresahkan masyarakat sekitar, Senin (23/7).

Yakni IB (31) dan Ru (19) yang merupakan warga Gg. Palungek Desa Air lintang Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat. Keduanya ditangkap terpisah.

"Kedua orang ini memang sudah lama diketahui masyarakat menjual dan menyimpan minuman keras, setelah mendapat informasi sekitar pukul 14.00 WIB kemarin kami mendatangi ujung jalan Basun Desa Sinar Surya Kecamatan setempat, disini kami melakukan penggeledahan maka ditemukan barang bukti berupa miras jenis arak dan melakukan penyitaan terhadap barang bukti ini," sebut Iptu Bobory Niko S.H seizin Kapolres Babar, Selasa (24/7).

Dia menjelaskan, dari penangkapan keduanya petugas mengamankan 58 bungkus plastik bening yang berisi minuman keras jenis arak 0,3 liter/perbungkus dan 60 bungkus ukuran 0,5 liter.

"Kegiatan ini akan terus di lakukan dan ditinggkatkan dengan sasaran pemberantasan miras. Pelaku saat ini diamankan polisi untuk dilakukan pembinaan," terangnya.

Terpisah Unit Opsnal Polsek Muntok juga berhasil mengamankan dua penjual minuman keras jenis arak diwilayahnya.

Kapolsek Muntok Iptu Christo N.Y.T Nender S.I.K menyampaikan pelaku adalah Coku, warga Kampung Ciulong Kelurahan Sungai Daeng. Dia ditangkap di rumahnya.

" Dari tangan Coku petugas mengamankan 2 jerigen 5 liter arak," terangnya.

Tidak sampai disitu, Polisi kemudian mengembangkan penangkapan Coku dan diamankanlah Irwan (38) warga Kampung Senang Hati Kelurahan Sungai Daeng.

Dari tangan Irwan petugas mengamankan satu Jerigen ukuran 18 Liter berisi minuman keras jenis arak, dua plastik ukuran besar dan 9 ukuran kecil.

" Petugas mengamankan pelaku dirumahnya bersama dengan barang bukti, saat dilakukan pengamanan pelaku sedang menunggu pembeli dan dia mengakui arak yang disimpan itu miliknya," terang Kapolsek.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved