Wakil Ketua DPRD Babel Soroti Kunjungan ke Luar Negeri Gubernur Erzaldi

Wakil Ketua DPRD Babel Deddy Yulianto menyoroti hasil kerja Pansus Interpelasi DPRD Babel terkait kunjungan ke luar negeri

Wakil Ketua DPRD Babel Soroti Kunjungan ke Luar Negeri Gubernur Erzaldi
bangkapos/Teddy Malaka
Deddy Yulianto, Wakil ketua DPRD Bangka Belitung 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Ketua DPRD Babel Deddy Yulianto menyoroti hasil kerja Pansus Interpelasi DPRD Babel terkait kunjungan ke luar negeri Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Menurutnya ada yang tidak sama antara laporan dari Biro Pemerintahan Setda Babel dari hasil konfirmasi pihaknya di Direktorat Jenderal Imigrasi.

"Biro Pemerintahan Provinsi Babel menyebutkan batal berangkat, kenyataan Gubernur Erzaldi Rosman tetap berangkat sesuai data paspor yang ada," kata Deddy menyikapi penyampaian Rekomendasi Pansus Interpelasi DPRD Babel, Selasa (24/7/2018).

Deddy mencatat kunjungan ke Singapura tanggal 5-9 September 2017 yang disebutkan batal berangkat, dari hasil konfirmasi pihaknya ternyata berangkat.

Sekadar informasi, Pansus Interpelasi DPRD Babel sudah menyampaikan rekomendasi terhadap Gubernur Babel pada Senin (23/7/2018) di DPRD Babel.

Deddy berharap Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri memberikan perhatian atas dugaan pelanggaran yang dilakukan gubernur tersebut.

Menurutnya, gubernur tidak mengindahkan aturan sesuai dengan UU 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah serta PP 12 tahun 2018 tentang tata tertib DPRD.

"Kami akan mendorong hak angket untuk memanggil pejabat terkait dan instansi terkait untuk menggali informasi terhadap dugaan pelanggaran tersebut. Dalam hal ini kami berharap Pansus tetap konsisten memberikan kesimpulan yang objektif," ujarnya.

Pasalnya, lanjut Deddy, ratusan juta rupiah dana APBD Babel dihabiskan untuk kegiatan konsultasi terkait usul hak interpelasi terhadap gubernur tersebut.

Halaman
12
Penulis: Alza Munzi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved