Yulianto Satin Jabat Wakil Bupati Bangka Tengah, Dipilih Melalui Rapat Paripurna DPRD

Yulianto Satin terpilih menjadi Wakil Bupati Bateng melalui Rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah.

Yulianto Satin Jabat Wakil Bupati Bangka Tengah, Dipilih Melalui Rapat Paripurna DPRD
Bangka Pos
Yulianto Satin terpilih menjabat Wakil Bupati Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM - DPRD Bangka Tengah melaksanakan pemilihan calon Wakil Bupati Bangka Tengah sisa masa jabatan 2016-2021 di Gedung Diklat Bangka Tengah, Senin (23/7) pagi.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman didampingi Wakil I DPRD Samsu Hairil dan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh yang duduk di hadapan para tamu dan anggota DPRD lainnya.

Dua calon Wakil Bupati Bateng Suwarno dari partai pengusung Gerindra dan Hanura serta Yulianto Satin dari PPP, Demokrat dan PKS terlihat hadir. Keduanya dalam kesempatan itu bersaing untuk mendapatkan kursi Wakil Bupati Bangka Tengah.

Sebelum melaksanakan pemilihan calon Wakil Bupati Bangka Tengah, ketua Panitia pemilihan Edy Purwanto membacakan aturan yang harus diikuti oleh para anggota DPRD.

Disaksikan oleh tujuh orang saksi, Edy membacakan satu persatu aturan yang harus dilaksanakan oleh semua pihak.

DPRD Bangka Tengah melaksanakan pemilihan calon Wakil Bupati Bangka Tengah sisa masa jabatan 2016-2021 di Gedung Diklat Bangka Tengah, Senin (23/7) pagi.
DPRD Bangka Tengah melaksanakan pemilihan calon Wakil Bupati Bangka Tengah sisa masa jabatan 2016-2021 di Gedung Diklat Bangka Tengah, Senin (23/7) pagi. (Bangka Pos)

Selanjutnya para anggota Panlih menyaksikan pembukaan kotak suara serta melihat isi dalam kotak.

Mereka juga menunjukkan bahwa kotak masih disegel di hadapan semua tamu undangan.

Pemilihan dilaksanakan dengan sistem mencoblos, setiap anggota memiliki hak untuk memilih satu dari antara dua calon yang akan bersaing.

"Setiap anggota DPRD memiliki hak satu suara untuk memilih. apapun hasilnya tidak ada yang menang dan kalah, kedua sudah pemenang disini, karena tujuan mereka sama untuk membangun Bangka Tengah," jelas Ketua DPRD Bateng Algafry Rahman kepada wartawan, Senin (23/7).

Satu persatu Anggota DPRD Bangka Tengah mencoblos calon Wakil Bupati Bangka Tengah.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved