265 Atlet Pangkalpinang Siap Tempur di Porprov Babel

KONI Kota Pangkalpinang akan mengirimkan sebanyak 265 atlet yang akan mengikuti 21 cabang olahraga dalam Pekan Olahraga

265 Atlet Pangkalpinang Siap Tempur di Porprov Babel
Bangka Pos/Edwardi
H Nurdin Yusuf, Ketua KONI Kota Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KONI Kota Pangkalpinang akan mengirimkan sebanyak 265 atlet yang akan mengikuti 21 cabang olahraga dalam Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Porprov Babel yang akan digelar bulan November 2018 mendatang di Kabupaten Bangka Tengah.

"Semula kita hanya menurunkan 102 atlet andalan saja tapi dengan adanya tambahan atlet yang diusulkan para pelatihnya sehingga menjadi 265 atlet," kata H Nurdin Yusuf, Ketua KONI Kota Pangkalpinang yang ditemui Bangkapos.com, Rabu (25/07/2018) di kantornya.

Dijelaskannya, jumlah kuota maksimal atlet yang bisa mengikuti Porprov Babel sebanyak 310 atlet dengan 23 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Kita hanya mengikuti 21cabang olahraga. Dari segi persiapan Alhamdulillah semua cabor sudah siap bertanding, sebab kita sejak bulan Mei 2017 lalu sudah melakukan training center untuk semua cabor," jelasnya.

Ditambahkannya, bila tidak ada halangan KONI Pangkalpinang sudah mengirimkan surat ke walikota agar bisa melakukan upacara pengukuhan atlet, pelatih dan offisial lainnya pada tanggal 3 Agustus 2018 nanti.

"Kita berharap pak walikota bisa hadir melakukan upacara pengukuhan atlet ini. Intinya kita sudah siap untuk bertanding mengikuti Porprov Babel ini, termasuk tim medis dan obat-obatannya . Setelah itu dilakukan acara pelepasan atlet," ujarnya.

Ditambahkannya jumlah target medali emas yang akan diraih kontingen Pangkalpinang, yakni 83 medali emas dan menjadi juara umum.

"Target medali emas itu sesuai dengan yang diberikan para pelatih. Kita sudah dua kali berturut-turut menjadi juara umum Porprov Babel, Insyaallah bila nanti kita berhasil mendapatkan juara umum lagi maka piala bergilir juara umum akan menjadi milik Pangkalpinang," harapnya.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help