Akan Didatangi Menteri Perhubungan, Begini Suasana Pelabuhan Pangkalbalam

Suasana pelabuhan pangkalbalam pangkalpinang nampak mulai dijaga ketat oleh para anggota KPLP (Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai)

Akan Didatangi Menteri Perhubungan, Begini Suasana Pelabuhan Pangkalbalam
Bangka Pos/Yudha Palistian
Pintu Keberangkatan Pelabuhan Pangkalbalam yang disertai dengan spanduk ucapan selamat datang untuk Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Suasana pelabuhan pangkalbalam pangkalpinang nampak mulai dijaga ketat oleh para anggota KPLP (Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai) sebelum satu jam kedatangan Menteri Perhubungan RI,  Budi Karya Sumadi, Rabu (25/7/2018).

Sebelumnya dua tempat sudah dikunjungi oleh menteri perhubungan tersebut yakni ke jembatan emas dan dialog nasional ke -17  di GOR sabahudin.

Kepala Seksi Lalu lintas Angkutan Laut Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Ferdiansyah mengatakan menteri akan dijadwalkan tiba pukul 13.00 wib di pangkalbalam beserta jajaran dan instansi terkait lainnya.

"Direncanakan pak menhub akan meninjau kapal exspress bahari 3b, kesiapannya rhamp cek kapal dilakukan sebelum keberangkatan," ujarnya kepada Bangkapos.

Selain itu,  penumpang kapal yang hendak berangkat menuju Belitung,  Rini mengungkapkan mengetahui jika menteri perhubungan akan datang melalui spanduk yang terpampang di pintu keberangkatan pelabuhan.

"Saya awalnya tidak tahu akan ada pak menteri akan datang, namun karena penjagaan yang dilakukan dipintu gerbang serta ada spanduk yang terpasang sehingga mengetahui agenda hari ini," ucapnya.

Pantauan bangkapos dilokasi pun,  gerbang pelabuhan nampak dijaga oleh beberapa anggota KPLP dan tiap kendaraan yang akan masuk diperiksa dan ditanyai oleh yang berjaga.

Serta pintu gerbang dalam menuju kapal express pun dijaga dan diperiksa oleh beberapa anggota pelabuhan

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved