Bangka Tengah Kabupaten Layak Anak

Kabupaten Bangka Teng­ah mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Peringkat Madya.

Bangka Tengah Kabupaten Layak Anak
Istimewa
Kabupaten Bangka Teng­ah mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Peringkat Madya. Penyerahan penghargaan diselenggarakan di Dyandra Convention Center, Surabaya, Senin (23/7). 

BANGKAPOS.COM - Kabupaten Bangka Teng­ah mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Peringkat Madya.

Penyerahan penghargaan diselenggarakan di Dyandra Convention Center, Surabaya, Senin (23/7) pukul 18.30.

Dalam penerimaan penghargaan tersebut dihadiri langsung Bupati Bateng Ibnu Saleh, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Tengah, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Provinsi Babel.

Negeri Selawang Segantang tersebut menempati urutan ke-23 dari 51 kabupa­ten/kota di seluruh Indonesia yang menerima Penghargaan KLA Tingkat Madya.

Sebelumnya Kabupaten Bateng sudah mendapatkan dua kali berturut-turut penghargaan KLA Tingkat Pratama tahun 2015 dan 2017 yang mana saat itu memang diselenggarakan dua tahun sekali. Namun saat ini, Kementerian PPPA akan menggelar penilaian tersebut setiap tahun.

Tahun 2018 terdapat 177 kabupaten/kota dan 10 provinsi yang mendapatkan penghargaan KLA disemua tingkatan mulai dari pratama, madya, nindya hingga utama.

“Tahun ini kita naik pering­kat dari Pratama ke Madya. Ini berkat partisipasi masyarakat yang tinggi sehingga kita bisa mendapatkan penghargaan kabupaten layak anak tingkat madya,” kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Selasa (24/7).

Kabupaten Bangka Teng­ah mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Peringkat Madya. Penyerahan penghargaan diselenggarakan di Dyandra Convention Center, Surabaya, Senin (23/7) pukul 18.30.
Kabupaten Bangka Teng­ah mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Peringkat Madya. Penyerahan penghargaan diselenggarakan di Dyandra Convention Center, Surabaya, Senin (23/7) pukul 18.30. (Istimewa)

Bupati juga meminta kepada seluruh OPD ataupun instansi terkait untuk terus menjaga kekompakan agar prestasi tersebut dapat dipertahankan.

“Kita harus menjaga soliditas seluruh OPD dan mendorong masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam memberdayakan diri untuk menjaga anak-anak disekitar lingkung­annya masing-masing. Bukan hanya pertahankan tapi kita juga harus naik tingkat ke Nindya,” harapnya.

Sementara Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak YohanaYembise didampingi Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak KPPA, Lenny N. Rosalin mengatakan bahwa upaya pemenuhan hak anak memerlukan komitmen yang kuat tidak hanya ibu dan ayah akan tetapi orang dewasa yang ada didalam keluarga.

“Anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal jika seluruh keluarga di Indonesia memahami dan mendukung, pemenuhan hak anak dalam keluarga masin-masing jadikan hak anak sebagai prioritas, untuk mendukung tumbuh kembangnya,” ungkapnya. (advertorial/riu)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved