Diciduk di Bandara oleh BNN, Begini Cara Pasutri Ini Bawa Sabu ke Pangkalpinang

Tipu muslihat para pelaku narkoba kerap dilakukan dengan berbagai macam cara, hal itu tak lain demi menyembunyikan barang haram

Diciduk di Bandara oleh BNN, Begini Cara Pasutri Ini Bawa Sabu ke Pangkalpinang
Bangka Pos/Ryan Agusta
Inilah sandal wanita warna merah yang dijadikan tempat menyembunyikan sabu sekitar 400 gram oleh pelaku (M & LY) 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Berbagai cara pera pelaku narkoba menjalankan kegiatannya, hal itu tak lain demi menyembunyikan barang haram tersebut supaya lolos dari mata para aparat penegak hukum.

Seperti halnya yang dilakukan 2 orang pelaku narkoba, M (46), warga warga Cijambe, Desa Sukadamai, Cikarang Selatan, Bekasi dan LY (36), warga Jl Pajagalan Kecamatan Pakualaman, Yogyakarta.

Pasangan suami-istri (pasutri) ini dalam modus operandinya atau sebelum mereka kepergok tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Jumat (13/7/2018) lalu di terminal Kedatangan, Bandara Depati Amir, Pangkalpinang dijelaskan kepala BNN Provinsi Babel, Brigjen Pol Nanang Hadiyanto SH melalui Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Babel, AKBP Nur Iswanto sejumlah barang bukti antara lain berupa sabu sekitar 400 gram atau hampir setengah kilo gram tersebut ditemukan petugas di dalam sandal wanita warna merah.

"M dan LY saat itu membawa narkotika jenis sabu-sabu dari Jakarta ke Pangkalpinang mengunakan jalur udara melalui bandara Soekarno Hatta menuju bandara Depati Amir Pangkalpinang. Barang bukti jenis sabu-sabu di bungkus dalam sandal wanita warna merah," jelas Nur di sela-sela konferensi pers, Rabu (25/7/2018) didampingi kepala Bea & Cukai dan seorang perwakilan AVSEC bandara Depati Amir di gedung BNN Provinsi Babel.

Lebih lanjut dijelaskanya, awalnya saat di bandara Soekarno Hatta, Jakarta sandal dipakai oleh LY hal itu bertujuan untuk mengalabui petugas AVSEC bandara setempat.

"Jadi pada saat pemeriksaan X-Ray. Setelah sampai di ruang tunggu sandal yang dipakai oleh LY kemudian dilepas dan diganti memakai sepatu. Kemudian sandal wanita tersebut dimasukan kedalam tas ransel warna abu-abu yang dibawa oleh M ke Pangkalpinang," terangnya mencoba menceritakan kronologis kejadian penangkapan pasutri tersebut.

Penulis: ryan augusta
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help