Gubernur Babel Bakal MOU Dengan 4 Instansi Ini Untuk Percepatan Pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan pihaknya akan melakukan MOU dengan beberapa pihak untuk pengembangan pelabuhan Pangkalbalam

Gubernur Babel Bakal MOU Dengan 4 Instansi Ini Untuk Percepatan Pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam
Bangka Pos / Krisyanidayati
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan pihaknya akan melakukan MOU dengan beberapa pihak untuk pengembangan pelabuhan Pangkalbalam.

"Kita memang sudah memfollow up dalam bentuk MOU dengan Pelindo, BUMD, investor dan PT Timah untuk mengembangkan pelabuhan, dan Pak Menteri tadi minta percepatan," kata Erzaldi usai menghadiri pertemuan bersama Menteri di Restoran Gale-Gale, Rabu (25/7/2018).

Menurutnya, ini harus cepat dilakukan untuk kelancaran distribusi logistik dan tidak terhambat oleh pasang surut air dan kedalaman.

"Jangan kita memburu pendalaman yang terlalu jauh, yang penting kita mengatasi distribusi logistik tidak terhambat," katanya.

Menurutnya, pengembangan pelabuhan Pangkalbalam akan dilakukan ke arah muara.

"Pengembangan ini dengan memperluas nanti, sekarang kan cuma 2500 GT kita maunya 5000 GT ke atas bisa masuk, kita mau tahun ini lah karena pak menteri minta cepet," katanya.

Ia meyakini dengan perluasan pelabuhan ini, keberadaan pelabuhan Pangkalbalam sebagai pelabuhan internasional akan semakin efektif.

"Sekarang sudah ada pelayaran ke Singapura untuk logistik, ini yang harus kita tambah," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved