Kasat lantas Sebut 80 Persen Kecelakaan Lalu Lintas Karena Kelalaian Pengendara

Kasat lantas Polres Pangkalpinang, AKP Herry menuturkan kecelakaan di jalan raya 80 persen karena kelalaian pengendara

Kasat lantas Sebut 80 Persen Kecelakaan Lalu Lintas Karena Kelalaian Pengendara
Bangkapos/Yudha Palistian
Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kasat lantas Polres Pangkalpinang, AKP Herry menuturkan kecelakaan di jalan raya 80 persen karena kelalaian pengendara. Dirinya juga menuturkan bahwa di wilayah Pangkalpinang tiap minggunya, terdapat laporan kecelakaan yang diterima oleh pihak polisi lalu lintas.

"tiap minggu itu ada laporan kecelakaan. Walaupun tidak sering tapi ada." ujar AKP Herry, Rabu (25/7/2018).

Selain kelalaian pengendara, ia menyebutkan bahwa kelayakan kendaraan juga dapat mempengaruhi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Diantaranya tidak memiliki kaca spion, rem yang tidak maksimal, tidak memiliki lampu kendaraan dan ban kendaraan yang sudah botak atau gundul.

Herry mengatakan, kelayakan kendaraan harus diperhatikan untuk menghindari kecelakaan selama berkendara. Juga mengikuti aturan berlalu lintas, seperti tidak melawan arus dan berboncengan lebih dari dua orang.

Pihaknya pun kerap melakukan giat patroli, seperti razia kendaraan beberapa waktu lalu untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan mengharapkan setiap pengendara mematuhi aturan.

"alhamdulillah selama giat patroli, kecelakaan berkurang. Hal itu juga untuk membiasakan masyarakat mematuhi aturan lalu lintas. Tidak bonceng tiga, pakai knalpot racing, melawan arus, dan pelanggaran lainnya yang kita coba kurangi." tutupnya.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help