Kekurangan Armada Jadi Keluhan Pengelolaan Sampah

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memetakan persoalan pengolahan sampah di Babel bersama tujuh kabupaten/kota

Kekurangan Armada Jadi Keluhan Pengelolaan Sampah
Bangka Pos/ Krisyanidayati
Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Eko Kurniawan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memetakan persoalan pengolahan sampah di Babel bersama tujuh kabupaten/kota, di Ruang Rapat Pasir Padi, Rabu (25/7/2018).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Eko Kurniawan mengatakan beberapa persoalan yang dihadapi ditingkat kabupaten ialah kurangnya armada pengangkutan sampah, belum terolahnya sampah yang dikumpulkan masyarakat, dan untuk Pangkalpinang persoalan TPA yang sudah tidak bisa lagi menampung sampah.

"Kekurangan aramada pengangkutan terjadi di seluruh kabupaten/kota, ini juga perilaku masyarakat yang belum bisa melakukan pengolahan samapah di tingkat rumah tangga, ini enggak bisa instan. Khsuus Pangkalpinang terbatasnya TPA yang ada, kabupaten lain masih luas kalau TPA," katanya usai rapat.

Ia mengatakan untuk armada pengangkutan ini memang dianggarkan melalui DAK, namun memang saat ini tidak mencukupi.

"Armada dibantu pusat melalui DAK, tapi memang rata-rata semua kabupaten/kota kekurangan armada. Ini akan kita sampaikan dengan rapat pimpinan untuk bersama dicarikan solusinya," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help