KPU Bangka Tetapkan Mukan-Syahbudin Sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Terpilih

Mulkan-Syahbudin berhasil menang dengan perolehan sebanyak 59.334 suara atau sebesar 48,67 persen dari total suara sah

KPU Bangka Tetapkan Mukan-Syahbudin Sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Terpilih
bangkapos/nurhayati
Ketua KPU Kabupaten Bangka H Zulkarnain Alijudin menyerahkan berita acara penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangka 2018-2023 kepada Mulkan dan Syahbudin, Rabu (25/7/2018) di Ruang Serbaguna KPU Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menetapkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangka Periode 2018-2023, Rabu (25/7/2018) di Ruang Serbaguna KPU Kabupaten Bangka.

Pilkada Kabupaten Bangka 2018 tersebut diikuti tiga paslon yang memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Bangka yakni Paslon Nomor Urut 1 Tarmizi Saat-Amri Cahyadi, Nomor Urut 2 Mulkan-Syahbudin dan Nomor Urut 3 Kemas Danial-Fadillah Sobri.

Ketua KPU Kabupaten Bangka H Zulkarnain Alijudin membacakan keputusan penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangka yakni Paslon Nomor Urut Dua, Mulkan dan Syahbudin sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018-2023.

Mulkan-Syahbudin berhasil menang dengan perolehan sebanyak 59.334 suara atau sebesar 48,67 persen dari total suara sah.

Pada sambutannya Calon Bupati Bangka Terpilih Mulkan berterima kasih kepada partai pengusung, partai pendukung, simpatisan, relawan serta masyarakat yang telah mendukung mereka dalam Pilkada Kabupaten Bangka.

"Terima kasih kepada semua pihak selama ini sudah bekerja keras dari proses kampanye sampai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka tanggal 27 Juni hingga sampai saatnya hari ini penetapan pleno terbuka oleh KPU Kabupaten Bangka. Parpol koalisi, parpol pendukung, pengusung dan insan pers yang selalu setia mendampingi kami. Sudah beberapa lama kami sebagai paslon mengikuti pilkada dari pendaftaran sampai ditetapkan sebagai calon 12 Feb 2018 dan alhamdulillah hari ini kami ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih," ungkap Mulkan didampingi Calon Wakil Bupati Bangka Terpilih Syahbudin.

Ia mengucapkan ribuan terima kasih kepada KPU yang telah bekerja keras sebagai penyelenggara Pilkada 2018. Mulkan menilai KPU sudah benar-benar netral.

"Sampai hari ini tidak ada klaim mengklaim," ungkap Mulkan.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Panwaslu baik tingkat kabupaten, kecamatan dan PPL, pihak TNI/Polri dan kejaksaan yang telah menjaga keamanan agar situasi aman dan kondusif selama berlangsungnya Pilkada Kabupaten Bangka Tahun 2018.

"Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bangka yang telah mendukung dan mengantarkan kami. Se Indonesia ini alhamdulillah Kabupaten Bangka dalam pilkada dalam pemilihan prosentasi tertinggi," ungkap Mulkan.

Calon Wakil Bupati Bangka Terpilih Syahbudin menilai seluruh rangkaian pilkada sudah dilewati dengan aman dan kondusif.

"Pada masa kampanye banyak benturan karena semua paslon ingin mencuri hati masyarakat. Kepada para pendukung paslon terpilih nomor dua, untuk pendukung paslon nomor satu dan nomor tiga kami mengimbau mari rapatkan barisan, jangan sampai terkotak-kotak," imbau Syahbudin.

Dia menyatakan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka terpilih mereka bukan yang terbaik tetapi punya niat baik untuk membangun Kabupaten Bangka agar lebih maju dan sejahtera.

"Kalau kami salah mohon ditegur, kalau kami benar mohon didukung," pesan Syahbudin.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help