Menkominfo Targetkan 2019 Seluruh Wilayah Indonesia Terhubung Internet

Rudiantara mengatakan pihaknya akan terus membangun infrastruktur telekomunikasi dengan jangkauan internet di seluruh wilayah Indonesia.

Menkominfo Targetkan 2019 Seluruh Wilayah Indonesia Terhubung Internet
Bangka Pos / Krisyanidayati
Menkominfo RI foto bersama siswa di Babel, di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Rabu (25/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara mengatakan pihaknya akan terus membangun infrastruktur telekomunikasi dengan jangkauan internet di seluruh wilayah Indonesia.

"Saat ini banyak hoax yang beredar, tapi bukan berarti menghentikan pembangunan infrastruktur digital, bulan depan kita akan merayakan kemerdekaan kita, tapi hanya sebagain besar lokasi di Indonesia yang merdeka dari internet berkecepatan tinggi," katanya usai menghadiri Dialog Nasional ke 17 Indonesia Maju di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Rabu (25/7/2018).

Ia menargetkan tahun 2019, seluruh wilayah di Indonesia sudah terkoneksi jaringan internet. Saat ini pemerintah melalui palapa ring sedang mengkoneksikan ini.

"Pembangunan tersebut dilakukan, 2019 In Sha Allah semua kabupaten kota sudah terhubung dengan jaringan tulung punggung broadband internet kecepatan tinggi. Kita harapkan betul-betul kita merdeka dari Internet," harapnya.

Ia meminta masyarakat maupun warganet untuk memanfaatkan jaringan internet secara arif dan bijak, bukan untuk melakukan hal-hal yang negatif.

"Memanfaatkan jaringan internet hal yang positif, manfaatkan untuk mengembangkan aplikasi. Indonesia negara yang besar, kita tahu di Asean ada 7 Unicorn, 7 Start Up , dan 7 perusahaan aplikasi yang nilainya miliaran, dimana 4 nya ada di Indonesia," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya akan terus mengembangkan jaringan internet di seluruh Indonesia untuk memberikan kemudahan akses internet bagi masyarakat Indonesia.

"Saya beserta menteri lain akan terus membangun Indonesia dari sisi Infrastruktur, pembangunan manusia, sisi kesehatan dan lainnya," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved