Robin Olsen, Kiper Anyar AS Roma Pengganti Alisson Becker, Harganya 6 Kali Lebih Murah

Nama Robin Olsen mencuat sepanjang Piala Dunia 2018 dengan menjadi salah satu faktor keberhasilan timnas Swedia melangkah ke perempat final

Robin Olsen, Kiper Anyar AS Roma Pengganti Alisson Becker, Harganya 6 Kali Lebih Murah
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Penyerang timnas Inggris, Raheem Sterling, berusaha melewati kiper Swedia, Robin Olsen, dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018. 

BANGKAPOS.COM - Tak lama setelah ditinggal Alisson Becker ke Liverpool, AS Roma kini telah resmi miliki kiper baru dari FC Kobenhavn, Robin Olsen.

Kepastian transfer Robin Olsen ini telah diungkapkan secara langsung oleh pihak AS Roma melalui situs resmi mereka pada Selasa (24/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Dalam pernyataan resminya, AS Roma juga membeberkan bahwa mereka berhasil mendapatkan Robin Olsen dari FC Kobenhavn dengan harga total 12 juta euro (sekitar 204 miliar rupiah) yang sudah termasuk bonus.

Robin Olsen pun telah menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun bersama AS Roma.

Selanjutnya dalam hal transfer Robin Olsen di masa yang akan datang, AS Roma mengakui bahwa mereka memiliki kewajiban untuk membagi 10 persen dari hasil penjualan kiper berusia 28 tahun itu sebagai hak FC Kobenhavn.

Dengan kepastian transfer ini, AS Roma tak butuh banyak waktu untuk mendapatkan kiper baru setelah ditinggal Alisson Becker.

Bahkan jika dilihat dari nilai transfer, AS Roma mendapatkan kiper pengganti dengan harga 6 kali lebih murah dari Alisson Becker yang mereka lepas ke Liverpool seharga 72 juta euro termasuk bonus atau lebih dari 1,2 triliun rupiah.

Nama Robin Olsen mencuat sepanjang Piala Dunia 2018 dengan menjadi salah satu faktor keberhasilan timnas Swedia melangkah hingga perempat final sebelum disingkirkan Inggris.

Sepanjang Piala Dunia 2018, Robin Olsen sukses melakukan 11 penyelamatan, 4 kali kebobolan, dan 3 clean sheet dalam 5 pertandingan.

Robin Olsen juga memiliki persentase keberhasilan menggagalkan peluang lawan sebesar 73,3 persen atau terbaik ketiga setelah Thibaut Courtois (81,8 persen) dan Fernando Muslera (78,6 persen) di antara kiper-kiper yang minimal tampil 5 kali di Piala Dunia 2018.

Sedangkan pada musim 2017-2018, Robin Olsen tampil dalam 37 laga bersama Kobenhavn di semua ajang dengan 45 kali kebobolan dan meraih 11 clean sheet.

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help