Sulaiman Bocah Empat Tahun Penderita Leukimia Butuh Bantuan Para Dermawan

Masih ingat dengan Sulaiman Riduansyah bocah empat tahun penderita kanker darah atau Leukimia yang saat ini masih memerlukan bantuan para Dermawan

Sulaiman Bocah Empat Tahun Penderita Leukimia Butuh Bantuan Para Dermawan
Bangka Pos / Riki Pratama
Sulaiman Riduansyah bocah empat tahun penderita kanker darah atau Leukimia yang saat ini masih memerlukan bantuan para Dermawan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Masih ingat dengan Sulaiman Riduansyah bocah empat tahun penderita kanker darah atau Leukimia yang saat ini masih memerlukan bantuan para Dermawan.

Biaya berobat yang harus rutin dikeluarkan, membuat orang tua Sulaiman kesulitan mencari biaya mengobati Sulaiman.

Saat ini Sulaiman sudah berada di rumahnya, yang berada di Desa Terentang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Sebelumnya Sulaiman pada Selasa (24/7/2018) kemarin, sempat dirawat di RSUD Bateng untuk mendapatkan tranfusi darah karena kondisinya yang menurun.

Secara fisik memang Sulaiman tampak tidak ada masalah, namun di dalam tubuh sang anak sedang sakit. Setiap bulanya Sulaiman harus dirujuk ke Rumah sakit di Jakarta untuk mendapatkan kemoterapi. Sakit yang Sulaiman derita telah lama ia alami sejak 2016 lalu.

Ridwan ayah Sulaiman mengatakan bahwa saat ini dia tidak bisa bicara banyak lagi mengenai dari mana biaya yang dia dapatkan untuk mengobati Sulaiman.

Dirinya mengaku hanya bekerja serabutan, tidak memiliki pekerjaan tetap, sehingga penghasilanya tidak menentu untuk membiayai berobat Sulaiman, belum juga untuk biaya makan sehari harinya.

"Selasa kemarin sempat seharian dirawat untuk menambah darah di rumah sakit Bangka Tengah, biaya sampai Rp 1,7 juta,"jelas Ridwan kepada wartawan, Rabu (25/7/2018)

Ridwan mengatakan kondisi turunnya kondisi Sulaiman sering tidak menentu, ketika menurun, wajah Sulaiman langsung pusat dan sering menangis.

"Ketika ngedrop ia sering pucat, badanya lemas, juga ia sering rewel menangis terus, dia ngedrop tidak tentu kalau dia kelelahan,"lanjutnya

Dengan kondisi perekonomian yang serba keterbatasan, Ridwan selalu berdoa mengharapkan kesembuhan untuk Sulaiman.

Para dermawan yang tergugah hatinya dan berminat membantu Sulaiman anak penderita Leukima, bisa menghubungi nomer handphone Riduan +6282374093731.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved