Kakanwil Kemenag Babel Minta JCH Betul-betul Jaga Kesehatan

Keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 7 asal Babel ke Embarkasi Palembang berjalan dengan lancar.

Kakanwil Kemenag Babel Minta JCH Betul-betul Jaga Kesehatan
Bangka Pos / Krisyanidayati
JCH Asal Bangka, Ambo yang menggunakan kursi roda. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Bangka Belitung, Muhammad Ridwan mengatakan keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 7 asal Babel ke Embarkasi Palembang berjalan dengan lancar.

Menurutnya, memang ada beberapa JCH yang masih tampak menggunakan kursi roda lantaran kondisi kesehatan seperti stroke, namun ia meyakini akan dalam keadaan baik-baik saja.

"Alhamdulillah lancar, dari tiga penerbangan hari ini. Mereka akan menginap di Palembang dulu. Cuma tadi ada beberapa yang menggunakan kursi roda, semoga sehat," katanya, Kamis (26/7/2018).

Ia juga berpesan kepada JCH untuk menjaga kesehatan, mengingat cuaca yang akan hadapi di Mekah berkisar 42-47 derajat.

Pihaknya, sudah mengingatkan JCH untuk membawa pelembab kulit, mengkonsumsi buah-buahan, banyak minum air putih, semprot wajah.

"Kesehatan ini relatif tergantung Jamaah menjaga kesehatan, kita sudah ingatkan mereka disana panas sekali 42-47 derajat, kita disini yang 32 derajat panasnya sudah begini," katanya.

Ambo salah satu calon JCH yang menggunakan kursi roda mengatakan, dirinya sudah 2 tahun menderita stroke namun sangat bersyukur masih bisa menunaikan ibadah haji bersama istrinya.

"Dari manasik sudah menggunakan kursi roda, bawa tongkat juga untuk disana. In Sha Allah sudah enggak ada kendala, dibantu istri dan teman-teman rombongan," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved