Maudy Koesnaedi Sering Disebut Pelakor, Cornelia Agatha Sampai Cemburu Beneran

Maudy Koesnaedi Sering Disebut Pelakor, Cornelia Agatha Sampai Cemburu Beneran

Maudy Koesnaedi Sering Disebut Pelakor, Cornelia Agatha Sampai Cemburu Beneran
Gulalives
Maudy Koesnaedi 

NAMA Zaenab begitu menempel erat pada Maudy Koesnaedi (42). Setiap bertemu orang di luar rumah di manapun, Maudy tetap dipanggil dengan nama perannya di sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' itu.

Ia memakluminya karena peran Maudy dimainkan sejak Si Doel musim kedua medio 1994.

Meski tidak mempersoalkannya, Maudy belakangan kerap dibuat sewot, terutama setelah film televisi (FTV) 'Si Doel Anak Pinggiran' ditayangkan medio 2011.

//

Saat itu banyak penonton setia Si Doel yang tetap menuding Zaenab menjadi perusak rumah-tangga Kasdullah alias Doel dan Sarah.

Imej sebagai perebut laki (suami) orang atau yang populer disebut pelakor di dunia maya ini semakin menempel pada diri Zaenab.

Apalagi setelah cerita 'Si Doel The Movie' diangkat Rano Karno (57), sutradara yang juga pemeran Doel, ke layar lebar dan akan diputar perdana di Indonesia mulai 2 Agustus esok.

Benarkah Zaenab masih mencintai Doel yang telah menikahi Sarah?

"Orang jadi baper (terbawa oleh perasaan) pada Zaenab dan tokoh-tokoh di Si Doel. Setiap karakter di film itu menyumbang rasa, salah satunya rasa sebal," kata Maudy saat berbincang di Belanda, Senin (23/7) sore waktu Indonesia.

Maudy terlihat santai, ketika ngobrol di kawasan Dam Square, Amsterdam, Belanda, kemarin.

Di pusat Kota Amsterdam itu, Maudy menikmati waktu luang jalan-jalan bersama Cornelia 'Sarah' Agatha (43), Adam 'Hans' Jagwani, serta Suty 'Atun' Karno dan Mandra.

Mereka berada di Amsterdam menemani Rano yang memutarkan perdana 'Si Doel The Movie' di Bioskop Pathe Tuschinski, Amsterdam, Belanda, Selasa (24/7) dini hari waktu Indonesia.

 

Pemutaran perdana film itu dilakukan di Amsterdam sebelum ditayangkan pertama kali di Indonesia.

Jika kemudian banyak penonton dan pecinta Si Doel yang kecewa dan sebal gara-gara ulah Zaenab, ibu satu anak ini melanjutkan.

 "Itu tandanya Zaenab menyumbang rasa pada sinetron atau film Si Doel. Rasa kecewa dan sebal pada Zaenab ini terjadi karena karakternya di Si Doel."

Zaenab mendadak 'dibenci' penonton karena dia tetap berupaya untuk merebut hati Doel, yang sebenarnya telah menikahi Sarah.

"Sampai-sampai mereka (penonton) nyebut saya ini pelakor," kata Maudy tertawa.

Dulu, Maudy sempat sewot setiap mendengar sebutan itu. Kini, Maudy hanya tersenyum saja lantaran Zaenab hanyalah peran semata.

Apalagi Rano dan Cornelia juga sering mengingatkan Maudy supaya tidak emosional hanya karena sebutan miring penonton.

"Berarti peran saya berhasil," lanjut istri Erik Meijer ini kembali tersenyum.

Di satu sisi, Maudy kerap mempertanyakan peran itu, terutama ke Rano, si empunya cerita sekaligus sutradara.

"Zaenab ini baik lho, dia tulus mencintai Bang Doel, meski dia memiliki perempuan lain. Nah perempuan mana yang bisa seperti Zaenab coba," ujar Maudy mesem.

Cornelia Agatha Pernah Cemburu Beneran

CORNELIA Agatha pemeran tokoh Sarah dalam film Si Doel The Movie, ternyata pernah cemburu betulan dengan Maudy Koesnaedi(Zaenab) gara-gara terlalu dekat Rano Karno.  

Hal itu terungkap dalam Vlog youtuber Herdiansyah Reza berjudul 'KESULITAN SYUTING DI BELANDA? MAKANAN FAVORIT DI BELANDA? Q&A'. Sesi vlog ini merupakan wawancara antara Reza, Adam Jagwani (pemeran Hanz), dan Cornelia Agatha (Sarah).

Reza adalah seorang vlogger yang membantu Rano Karno selama proses syuting di Belanda. Reza merupakan dokter di Indonesia yang tinggal dan menikah di Belanda. Kini ia sedang dalam proses mengurus agar bisa kembali bekerja sebagai dokter di Belanda. 

Makanya Reza memiliki banyak akses untuk membuat vlog dengan dikelilingi para pemeran Si Doel The Movie. Bahkan Reza juga memiliki kesempatan wawancara dan mengadakan question and answer dengan Rano Karno (Si Doel), Cornelia Agatha (Sarah), dan Adam Jagwani Hanz).

Selain di youtube, Herdiansyah Reza juga bisa diikuti di instagram @herdiansyah_reza.

Dalam vlog itu, Cornelia Agatha mengaku menganggap peran sarah itu berkat Tuhan yang luar biasa.

"Saya merasa peran itu tak bisa hilang dalam diri saya. Saya juga tahu bahwa banyak yang cinta dengan tokoh sarah, sehingga saya selalu ingin menjaga tokoh sarah sebaik mungkin. kapanpun saya diberi kesempatan memerankan lagi, saya bertanggung jawab untuk itu. Untuk mempertahankan karakter sarah sebaik mungkin. untuk tetap dicintai dan tetap bisa memberikan yang terbaik," beber Cornelia Agatha.

Saking mencintai tokoh Sarah, Cornelia Agatha mengaku karakter Sarah sampai membuatnya bisa cemburu betulan dengan Maudy Koesnaedi di kehidupan nyata.  

"saya itu kadang-kadang merasa tokoh sarah ini bener-bener hidup dalam diri saya. Dulu saya sempet merasa jealous beneran kalau si doel ngapa-ngapain sama Zaenab. Sempet kaya begitu," kata Cornelia Agatha. 

Tapi di kehidupan nyata, kata Cornelia Agatha, dia merupakan sahabat lama dengan Maudy Koesnaedi, dan masih terjalin sampai seakrang. (*)

Editor: teddymalaka
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help