Menderita Gagal Ginjal dan Perut Membengkak, Gadis Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

Saya bisa bertahan sampai saat ini karena bantuan orangtua dan saudara. Saya berharap Tuhan memberi kesembuhan, meski kadang lelah

Menderita Gagal Ginjal dan Perut Membengkak, Gadis Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan
Bangka Pos/Alza Munzi
Eka dengan perut membengkak akibat sakit gagal ginjal yang dideritanya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sudah dua tahun ini, Eka (23) tidak lagi tidur nyenyak. Penyakit yang mendera anak kedua dari tiga bersaudara ini, memaksanya selalu terjaga setiap malam.

Tak terhitung lagi ratapan sedih meluncur dari mulut warga Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Manakala sakitnya kambuh, Eka sampai berteriak agar Tuhan segera mencabut nyawanya.

Dia hanya tak mau menyusahkan orangtua dan saudara yang merawat gadis lulusan SMAN 1 Payung, Kabupaten Bangka Selatan ini.

"Saya bisa bertahan sampai saat ini karena bantuan orangtua dan saudara. Saya berharap Tuhan memberi kesembuhan, meski kadang lelah dengan kondisi seperti ini," ungkap Eka lirih, Kamis (26/7/2018).

Eka divonis dokter menderita gagal ginjal stadium 5. Setiap dua kali seminggu, dia harus cuci darah di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

Berbekal kartu BPJS Kesehatan, Eka merasa tertolong meski untuk kebutuhan lainnya mereka harus banting tulang untuk mendapatkannya.

"Ada obat-obat yang harus beli. Tabung oksigen Rp 100 ribu untuk tiga hari, karena kalau sesak datang, hanya itu yang bisa membuat nyaman," ujar Eka.

Selama wawancara anak pasangan Nani (45) dan M Rosul (48) ini beberapa kali menarik napas panjang.

Halaman
12
Penulis: Alza Munzi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help