Mulkan-Syahbudin Segera Terapkan Lima Hari Kerja di Pemkab Bangka

Calon Bupati Bangka Terpilih Mulkan akan segera menerapkan lima hari kerja di lingkungan Pemkab Bangka

Mulkan-Syahbudin Segera Terapkan Lima Hari Kerja di Pemkab Bangka
Bangka Pos / Nurhayati
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Terpilih Mulkan-Syahbudin berfoto bersama pengurus partai pengusung dan pendukung, saat penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Terpilih hasil Pilkada Kabupaten Bangka oleh KPU Kabupaten Bangka, Kamis (26/7/2018) di Ruang Serba Guna KPU Kabupaten Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Calon Bupati Bangka Terpilih Mulkan akan segera menerapkan lima hari kerja di lingkungan Pemkab Bangka jika dia bersama Calon Wakil Bupati Bangka Terpilih Syahbudin sudah resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka.

"Se-Indonesia ya mungkin kitalah satu-satunya yang mengadopsi program enam hari kerja tapi ke depan kita akan sama ratakan karena tahu juga kebutuhan pegawai-pegawai kita mungkin mereka juga punya kepentingan dan supaya tidak ada suatu kecemburuan dan perbedaan dengan daerah-daerah lain," kata Mulkan didampingi Syahbudin, Kamis (26/7/2018) kepada bangkapos.com.

Dia juga sudah memikirkan uang makan bagi para pegawai di Pemkab Bangka dimana pada APBD 2019 akan dimasukan komponen biaya uang makan tersebut.

Menurutnya DPRD Kabupaten Bangka nanti yang akan mengodok berapa besar uang makan untuk pegawai.

"Kemarin kita sudah menargetkan dalam asumsi kita tertinggi Rp 25.000 perhari tapi namti tergantung kemampuan daerah kita berapa yang terealisasi apakah Rp 20.000 atau Rp 25.000," jawab Mulkan.

Dia menyebutkan tidak ada pemotongan anggaran terkait penerapan lima hari kerja tersebut bahkan pihaknya ingin menambahkan pos anggaran. Untuk mewujudkan itu menjadi kerja keras pihaknya bersama dengan OPD di Pemkab Bangka.

"Kita tidak akan mengurangi program-program apalagi aspirasi masyarakat. Kalau kita mengurangi kegiatan-kegiatan kita berarti Pak Mulkan dan Pak Syahbudin tidak berhasil. Kita akan maksimalkan, tidak boleh pasrah dengan anggaran yang ada tetapi bagaimana dengan semangat yang baru, bupati yang baru pemimpin yang baru, ini merupakan suatu kerja keras dan tantangan kami ke depan," tegas Mantan Anggota DPRD Bangka ini

Ia optimis porsi pembangunan di Kabupaten Bangka sebesar 60 persen anggaran dalam APBD Kabupaten Bangka.

Untuk itu Mulkan menyebutkan akan menganggarkan dana untuk mengakomodir sebesar 50 persen melalui aspirasi masyarakat lewat musrenbang, 20 persen dari aspirasi dari DPRD dan 30 persen dari program yang sudah dicanangkannya saat masa kampanye sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved