Pemprov Babel Pesankan 6 Hal Ini Kepaa CJH

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Babel, Syahrudin berpesan enam hal pada Jemaah Calon Haji asal Babel kloter 7

Pemprov Babel Pesankan 6 Hal Ini Kepaa CJH
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Pelepasan Calon Jemaah Haji Asal Babel kloter 7 di kantor kementerian agama wilayah Babel, Kamis (26/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Babel, Syahrudin berpesan enam hal pada Jemaah Calon Haji asal Babel kloter 7 yang akan diberangkatkan pada kloter pertama di Kantor Kementrian Agama Babel, Kamis (26/7/2018).

"Saya berpesan luruskan niat berhaji karen Allah, bersihkan hati dan tunjukkan perilaku yang terpuji, amalkan ilmu yang dipelajari saat manasik, laksanakan ibadah Secara tenang dan tawadu, jangan sibuk berbelanja dan larangan, dan jalankan semua rukun dan sunah haji," katanya saat melepas Jemaah Calon Haji di kantor kanwil Kemenag Babel, Kamis (26/7/2018).

Ia juga meminta agar para jemaah dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan menjaga kesehatan sehingga nantinya kembali ke air menjadi haji menjadi haji mabrur.

"Mudah-mudahan diberikan keselamatan dan pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur," katanya.

Menurutnya, pemerintah hanya bisa membantu memfasilitasi keberangkatan dan kepulangan domestik CJH. Selebihnya adalah kemampuan CJH.

"Pemprov Babel hanya membantu memfasilitasi jemah tranpostasi domestik, makan minum, cargo, transportasi ke bandara," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help