Pesan Gubernur kepada Peserta Dialog Kebangsaan Indonesia Maju

Gubernur mengajak peserta, yang merupakan pelajar dan mahasiswa untuk selalu berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Pesan Gubernur kepada Peserta Dialog Kebangsaan Indonesia Maju
Istimewa
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Menteri Komunikasi Rudiantara, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Koordinator Kopertis Wilayah II Slamet Widodo menjadi narasumber dalam Dialog Kebangsaan Indonesia Maju yang berlangsung di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Rabu (25/7/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Menteri Komunikasi Rudiantara, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Koordinator Kopertis Wilayah II Slamet Widodo menjadi narasumber dalam Dialog Kebangsaan Indonesia Maju yang berlangsung di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Rabu (25/7/2018).

Ribuan peserta yang terdiri atas pelajar dan mahasiswa hadir mengikuti kegiatan ini. Mereka nampak begitu bersemangat dan antusias mengikuti dialog.

Sambutan begitu menggema di dalam GOR saat Gubernur menyapa para pelajar dan mahasiswa. Gubernur memberikan apresiasi kepada peserta yang hadir dalam dialog ini.

“Terima kasih kalian telah hadir mengikuti dialog ini. Apalagi yang menjadi narasumber adalah orang hebat, yaitu Menteri Kominfo, Menteri Perhubungan dan Koordinator oopertis Wilayah II, bapak Profesor Slamet Widodo. Untuk itu ikuti dialog ini agar memberikan manfaat bagi kalian semua,” ujar Gubernur.

Dialog Nasional Indonesia Maju yang diselenggarakan di Kota Pangkalpinang ini merupakan dialog yang ke-17.

Sebelumnya untuk wilayah Sumatera, dialog telah dilaksanakan di Palembang dan Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur mengajak peserta, yang merupakan pelajar dan mahasiswa untuk selalu berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Dia juga mengajak peserta agar jangan berpikir sempit dan terlena dengan hal-hal yang tidak memiliki manfaat seperti halnya mencari kesalahan orang lain.

“Kalau kita terus mencari kesalahan orang lain, maka kita tidak mungkin maju karena kita tidak memiliki pandangan yang visioner,” tegasnya.

Gubernur menilai, orang yang hebat adalah orang yang berpikir hebat dan melakukan perbuatan yang bermanfaat.

Untuk itu ia terus mengajak pelajar dan mahasiswa Bangka Belitung untuk menjadi generasi hebat dengan terus belajar, jangan malas, dan dan jangan menjadi lemah.

“Kita tidak boleh malas, jika malas kita akan tertindas. Kita tidak boleh lambat, jika lambat maka kita akan tertinggal. Kita tidak boleh lemah, jika lemah kita akan kalah. Kita jangan berhenti kalau berhenti kita akan mati,” tegas Gubernur.

Gubernur menambahkan, kemajuan bangsa dan Provinsi Bangka Belitung ke depan sangat ditentukan oleh generasi saat ini.

Untuk itu, dimulai dari sekarang agar pelajar dan mahasiswa dapat menyiapkan diri agar nantinya mampu memimpin bangsa dan provinsi Babel agar lebih maju dan lebih baik lagi.

“Kalian harus memiliki mimpi besar untuk memajukan bangsa dan negar ini. Kalian adalah harapan bangsa dan kalian lah yang akan meneruskan estafet kepemimpinan ini ke depan. Untuk itu kalian harus memiliki cita-cita dan mimpi yang besar. Maka dari itu teruslah belajar agar apa yang kalian cita-citakan dapat terwujud,” harapnya. (advertorial)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved