Polisi Imbau Petani Waspada dan Tak Tinggalkan Lada Sedang Direndam

Pasca terungkapnya aksi pencurian lada yang dilakukan Sugennto dan rekannya AT (Buron) di desa Rindik, di Desa Rindik, Kecamatan Toboali

Polisi Imbau Petani Waspada dan Tak Tinggalkan Lada Sedang Direndam
Istimewa
Jajaran Polsek Toboali berhasil meringkus Sugento, yang diduga sebagai otak sekaligus aktor pencurian lada basah di kebun milik Asturi, di Desa Rindik, Kecamatan Toboali Kabupaten, Bangka Selatan, Rabu (25/7/2018) kemarin 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pasca terungkapnya aksi pencurian lada yang dilakukan Sugennto dan rekannya AT (Buron) di desa Rindik, di Desa Rindik, Kecamatan Toboali Kabupaten, Bangka Selatan, Selasa (25/7/2018) lalu, jajaran Polsek Toboali meminta petani lebih waspada.

Sebaiknya menurut Faisal, warga tidak meningggalkan dan menjaga lada yang masih di rendam. Jika pun ingin merendam lada, kiranya diawasi agar tak terjadi aksi serupa.

"Kami minta lada yang masih di rendam sebaiknya jangan ditinggal. Ini untuk menghindari kejadian serupa. Kalau pun mau merendam sahang sebaiknya ditunggu atau rendam lah dilokasi-lokasi yang mudah kita jangkau," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya Jajaran Polsek Toboali berhasil meringkus Sugento, yang diduga sebagai otak sekaligus aktor pencurian lada basah di kebun milik Asturi, di Desa Rindik, Kecamatan Toboali Kabupaten, Bangka Selatan, Rabu (25/7/2018) kemarin. Sementara satu pelaku lain berinisial AT, masih buron.

Dari taggan pelaku, tim Opsnal Reskrim Polsek Toboali, berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) unit Sepeda motor Honda vario BN 5560 VN warna merah putih, 2 (dua) karung lada/sahang kurang lebih seberat 25 Kilogram dalam keadaan basah.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help