Realisasi Penerimaan Pajak Pemprov Babel Baru 58 Persen

Realisasi penerimaan pajak hingga triwulan II baru mencapai 58 persen dari target yang ditetapkan dari lima objek pajak.

Realisasi Penerimaan Pajak Pemprov Babel Baru 58 Persen
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Bidang Pajak Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herwanita 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Bidang Pajak Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herwanita mengatakan realisasi penerimaan pajak hingga triwulan II baru mencapai 58 persen dari target yang ditetapkan dari lima objek pajak.

Pihaknya ditargetkan mendapatkan Rp 645.614.545.675,00 selama satu tahun, saat ini baru terealisasi Rp 372.874.028.474,52.

"Triwulan II Maret-Juni target pencapaiannya 50 persen, kita sudah lebih sedikit dari target itu. Ada beberapa lagi yang masih harus kita genjot lagi pendapatannya seperti PKB," katanya, Kamis (26/7/2018).

Menurutnya, masih rendahnya pendapatan pajak dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) lantaran kondisi ekonomi masyarakat yang memang sedang tidak menggembirakan. 

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan beberapa terobosan dengan mendekatkan pelayanan pajak kepada masyarakat.

Ia menyebutkan, September mendatang pihaknya akan melaunching progam Setempo yakni pelayanan pajak hingga ke desa-desa.

"Setempo jemput bola ke desa-desa, sekarang kita ada 14 unit, satu UPT nanti ada 2 unit. Kita kerjasama dengan BUMDes masyarakat bayar pajak tinggal menunggu di desa, selain itu kita juga akan mengaktifkan e-samsat," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help