Tim kesenian Promosikan Tradisi dan Budaya Pangkalpinang ke Kota Tarakan

Tim Kesenian Kota Pangkalpinang lancar dan sukses mengikuti Pawai Budaya Nusantara di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara)

Tim kesenian Promosikan Tradisi dan Budaya Pangkalpinang ke Kota Tarakan
Istimewa
Tim Kesenian Kota Pangkalpinang lancar dan sukses mengikuti Pawai Budaya Nusantara di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang digelar Rabu, 25 Juli 2018 dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke VIII 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Kesenian Kota Pangkalpinang lancar dan sukses mengikuti Pawai Budaya Nusantara di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang digelar Rabu, 25 Juli 2018 dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke VIII.

Hal ini diungkapkan Hj Eti Fahriaty, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang kepada Bangkapos.com, Kamis (26/07/2018).

"Pawai Budaya Nusantara ini dalam rangka rapat kerja seluruh walikota di Indonesia yang tergabung dalam Apeksi," kata Eti.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus sekali karena setiap kota menampilkan seni, tradisi dan budaya masing-masing daerahnya sebagai ajang promosi budaya daerah.

"Untuk Tim Kesenian Kota Pangkalpinang cukup meriah dengan membawa perwakilan dari sanggar-sanggar seni dibawah binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Diharapkannya, melalui kegiatan pawai budaya Nusantara, kreativitas seni dan budaya Kota Pangkalpinang bisa terekspos ke daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help