44 Tahun Berdiri Es Ayong Tetap Eksis

Warung kecil Es Ayong di jalan Solihin GP tak pernah sepi pembeli, apalagi masuk musim panas banyak diantaranya warga yang berburu

44 Tahun Berdiri Es Ayong Tetap Eksis
Bangka Pos/Adinda Rizki Amanda
Es kelapa dan es campur di warung es Ayong 

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Warung kecil Es Ayong di jalan Solihin GP tak pernah sepi pembeli, apalagi masuk musim panas banyak diantaranya warga yang berburu minuman manis yang segarkan dahaga, Jumat (27/7/2018).

Seperti Nia(28) warga Selindung Pangkalpinang yang suka es campur di warung es ayong mengungkapkan sedari kecil sudah sering datang ke warung ini.

" Dulu ketika saya masih duduk di bangku SD saya sudah sering diajak kesini oleh orang tau saya"katanya kepada Bangkapos.com

Ia juga menyampaikan bahwa es di warung Ayong yang menjadi favoritnya yakni es campur.

"Diantaranya bergamnya es, saya sangat menyukai es campur selain dingin dan manis esnya lembut bikin dahaga seger"ungkapnya saat usai minum es ayong.

Untuk menikmati es campur ini cukup mengeluarkan kocek sekitar Rp. 12 ribu. Dengan aneka toping didalamnya seperti, cincau, kacang merah, kolang Kaling, dawet, tapai dan kacang hijau dijamin akan menggugah selera siapapun yang menikmatinya.

Selain es campur, disini juga ada menu es lainya seperti es kacang merah, es kelapa, es jeruk, es alpukat dan lainnya. Disini juga menyediakan makanan seperti empek-empek telur, empek-empek lenjer dan Mie kuah ikan.

Kepada tim Bangka Pos Ko ayong panggilan akrabnya yang merupakan pemilik warung es ini mengungkapkan sudah berdiri sejak tahun 1974.

"Ini warung sudah berdiri sejak tahun 1974 usianya sekarang sudah sekitar 44 tahun dan saya masih generasi pertama yang mengelola warung ini"ujar ko ayong disela-sela melayani pembeli.

Es Ayong sendiri diambil dari panggilan namanya sehari hari yakni "Ayong". Warung ini mulai buka pada pukul 09:00 wib hingga pukul 06:00 wib.Q3

Penulis: Adinda Rizki Amanda
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help